10 LEGO Star Wars Terlangka Di Dunia

Sebagai pecinta film Star Wars, nggak lengkap rasanya kalau kamu nggak mengumpulkan pernak-pernik dan merchandise yang berhubungan dengan Star Wars. Mulai dari kostum, lightsaber, apparel, sampai dengan mainan. Contoh mainan bertema Star Wars yang punya pasar sendiri adalah LEGO Star Wars berbentuk minifigur karakter di film ini.

Tahu nggak, dari tahun 1999, LEGO selalu memproduksi paling nggak satu karakter Star Wars di koleksi mereka. Ada juga LEGO yang diproduksi limited editon untuk bahan promosi dan koleksi. Saat ini, LEGO limited edition itu menjadi barang langka yang jadi buruan pecinta Star Wars. Penasaran seperti apa bentuknya? Nih aku siapin list 10 LEGO Star Wars Terlangka Di Dunia berikut ini :

1. LEGO C-3PO

$_32

Source : www.ebay.com

Lego Star Wars ini diproduksi pada tahun 2007 sejumlah 10.000 minifigure. Pada saat itu, lego C-3PO ini dibungkus asal dengan plastik putih dan masuk dalam play set Star Wars. Sekarang, lego ini masuk kategori langka dan premium selama masih lengkap dengan bungkus plastik putihnya.

2. C-3PO Dengan Lapisan Emas 14 Karat

7177087564_1fa13e4677_c

Source : www.ebay.com

Lego satu ini diproduksi barengan dengan yang sebelumnya. Bedanya, jika yang sebelumnya hanya berwarna keemasan, lego C-3PO ini pakai emas 14 karat beneran. Mungkin karena pakai emas 14karat, minifigure C-3PO ini hanya ada 5 buah di seluruh dunia!

 

3. LEGO Boba Fett

$_32 (1)

Source : www.ebay.com

Kalau kamu pecinta Star Wars dan kolektor LEGO, pasti tahu bedanya LEGO Boba Fett di atas dengan kebanyakan yang ada. Yup! Hanya ada 1 versi LEGO Boba Fett yang tangan dan kakinya bergambar. Kalau yang biasa, hanya polos gitu aja lho.

4. LEGO Star Wars Yoda

$_32 (2)

Source : www.ebay.com

Awalnya, LEGO minifigure Yoda ini merupakan hadiah gratis dari pembelian mainan yang lain. Tapi karena bentuknya yang unik dan hanya diproduksi 1000pcs, LEGO Yoda ini jadi barang koleksi yang langka.

5. LEGO Darth Vader

$_32 (3)

Source : www.ebay.com

LEGO Darth Vader ini dibuat untuk memperingati 10 tahun LEGO mengeluarkan seri Star Wars pada koleksinya. Dengan chrome hitam yang mengkilap, kamu pasti nggak akan kecewa sama lego ini. Tapi siap-siap buka dompet lebar-lebar karena harga Chrome Black Darth Vader ini bisa mencapai 2.6juta rupiah!

6. Lando Calrissian

$_32 (4)

Source : www.ebay.com

Sama seperti LEGO Boba Fett sebelumnya, mini figure Lando Calrissian ini berasal dari set Star Wars Cloud City yang diproduksi tahun 2003. Emang sih ada banyak LEGO dengan karakter Lando yang diproduksi, tapi yang membuat LEGO ini langka adalah outfit yang dipakai. Hanya di seri Cloud City saja LEGO Lando ini mengenakan baju ala cloud city.

7. Princess Leia

$_32 (5)

Source : www.ebay.com

Sebagai tokoh protagonist di film Star Wars, wajar kalau karakter Princess Leia dijadikan LEGO. Nah uniknya, minifigure Princess Leia ini selalu eksklusif dengan model yang berbeda di tiap serinya.

8. TC-4 Protocol Droid

$_32 (6)

Source : www.ebay.com

Droid satu ini punya kemiripan dengan C-3PO. Tapi cara ngebedainnya gampang kok! Kalau C-3PO berwarna emas, TC-4 ini berwarna merah. Kalau kamu mau punya minifigure ini, kayaknya butuh usaha lebih karena nggak ada di playset manapun. Selamat mencari ya kak!

9. Darth Revan

$_32 (7)

Source : www.ebay.com

LEGO Darth Revan ini wajar menjadi langka Citeeszen, soalnya minifigure sith lord ini hanya bisa dibeli pada 4 Mei 2014 untuk memperingati Star Wars Day. Kalau kamu mau, LEGO ini cuma bisa didapat dari kolektor aja.

10. Boba Fett Putih

BobaFettBeautyShot

Pernah lihat Boba Fett serba putih? Kalau belum kamu bisa lihat di koleksi limited edition LEGO. Boba fett serba putih ini cuma diproduksi 10ribu pcs aja lho. Belum  lagi, LEGO satu ini nggak tersedia di play set Star Wars. Kalau kamu mau koleksi minifigure ini, kamu harus siap dengan uang 1-4 juta rupiah per satu minifigure!

Punya barang koleksi dari film favorit pasti jadi kebanggaan tersendiri ya. Tapi ingat jangan paksakan beli kalau nggak ada budgetnya. Apalagi membeli salah satu dari 10 LEGO Star Wars terlangka tadi.

Dari pada ribet ngejar yang langka, lebih baik beli yang mudah didapat tapi tetap berasal dari Authorized produk Star Wars. Contohnya aja koleksi kaos Star Wars di Tees. Mau?

redup78

Gimana pendapat kamu?