10 Tips Balikan sama Mantan

Katanya sih, “Jodoh itu engga ke mana, paling ke mantan”. Nah loh, gimana kalau jatuh cinta lagi sama mantan? Jadi kangen dan pengen balikan?

Ups, gak apa-apa kok, itu manusiawi! Meskipun udah putus cinta dari lama, tapi kan nggak salah kalau punya niatan menjalin kembali tali kasih di antara kalian berdua, selagi masih sama-sama sendiri, ya, nggak?

Hmm, tapi, gimana ya caranya biar dia naruh perhatian lagi ke kita?

Baca aja nih, tips balikan ke mantan. Siapa tahu dia jadi care lagi sama kamu, ya lebih bagus kalau mau balikan, ciee ngarep ya?

1. Makanan

Bawa makanan kesukaan dia dan itu dibikin sama kamu. Pasti dia seneng banget, apalagi kalau dimasaknya pakai cinta.

Tapi, kalau kamu ga bisa masak, kamu bisa ajakin makan di tempat yang sering kalian datangin buat makan berdua jaman pacaran dulu. Atau pesenin aja makanan kesukaan dia dari FoodPanda xD

2. Sepatu

Dia suka banget olahraga atau fashion? Coba dikasih sepatu yang cocok dengan kepribadian dia. Siapa tahu malah jadi yang paling sering dia pake karena kamu yang kasih!

3. Mainan

Si mantan yang suka banget koleksi mainan dan action figure, bikin hal itu dulu jadi alasan putus sekarang bisa kamu pakai untuk narik kembali simpati dia. Bisa kamu ajak ke toko mainan atau kamu kasih benda-benda yang lebih berguna daripada mainan itu tapi ada karakter action figure yang dia suka! :D

4. Jam tangan

Sering banget telat adalah kebiasaan dia waktu pacaran, eits, jangan bikin itu keulang dong! Kasih dia jam tangan, kali aja dengan punya jam tangan jadi lebih bisa on time untuk ketemuan sama kamu.

Ke DWP berdua. Abis itu balikan. Asik

Ke DWP berdua. Abis itu balikan. Asik

5. Tiket Konser

Kalian punya selera musik yang sama. Gimana kalau kamu coba ajak dia nonton konser? Kan keren tuh kalau bisa deket lagi sambil dinyanyiin lagu romantis sang musisi favorit.

6. Polaroid

Mengabadikan momen waktu berdua itu penting, coba kamu kasih dia kamera Polaroid kecil buat dia bawa ke mana-mana apalagi pas lagi berdua, pasti saat-saat berdua bisa terdokumentasikan dengan lebih ciamik!

7. Surat Cinta

“Idih apaan sih ngasih surat cintaaa? Noraak!”

Enggak! Justru beberapa orang malah seneng dikasih surat yang isinya puisi cinta atau kata-kata cinta nan romantis ditambah beberapa lirik lagu kesukaan dia diselipin di setiap paragrafnya. Dijamin dia bakal senyum-senyum sambil baca surat itu dan ngontak kamu terus bilang “Makasih ya suratnya, aku suka banget”

8. Baju

Kamu bosen banget liat dia pake baju yang itu-itu aja, makanya kasih dong baju baru! Bisa kemeja biar dia lebih rapi, atau sekedar kaos dengan gambar dan tulisan keren. Kalau nanti dia pake terus kan kamu juga seneng liatnya, hehe.

9. CD musik/film

Kamu tahu banget film favorit dia, music favorit dia, sampai tiap ketemu hapal banget dia bakal ngomongin hal-hal itu sambil excited. Dan kamu pasti suka deh liatin muka sumringah dia waktu nyerita, mau makin sering liat muka itu? Makanya kasih dong CD dari musisi favorit dia atau DVD dari genre film kesukaan dia.

10. Craft

Kamu orang kreatif yang suka bikin kerajinan tangan? Makanya mending kamu manfaatin bakat kamu itu buat kasih dia hadiah, biasanya orang akan lebih seneng kalau dikasih hadiah bikinan sendiri, kamu bisa kasih sesuatu untuk dia pajang di kamarnya, misalnya.

Nah, itu tadi sedikit saran buat kamu yang lagi kebingungan mau ngasih hadiah apa ke mantan, tapi dibalik hadiah-hadiah itu jangan lupa buat tetap perhatian sama dia, semoga cepet balikan, ya!

Gimana pendapat kamu?