5 Fakta Unik Tentang Boba Fett yang Harus Diketahui Para Pecinta Star Wars

Tidak bisa dimungkiri bahwa Boba Fett merupakan salah satu karakter terfavorit dalam film Star Wars. Meskipun karakternya hanya muncul dalam sedikit adegan dan dialog, si bounty hunter alias pemburu bayaran nan misterius ini tetap saja berhasil mencuri perhatian para penggemar. Selain kepribadiannya yang misterius, kostum, helmet, dan senjatanya pun mampu membuat para penggemar berdecak kagum. Maka, tak heran jika figur Boba Fett dapat dengan mudah kita temukan pada beragam merchandise Star Wars seperti action figure, kaos Star Wars, dan masih banyak lagi. Tapi, tahukah kamu? Ada beberapa fakta unik tentang sang asisten Darth Vader yang irit bicara ini yang mungkin belum pernah kamu ketahui. Mau tahu apa saja? Kita simak ulasannya berikut ini.

  1. Sempat Diusulkan Menjadi Tokoh Villain Sentral

    boba fett1

    gambar dari giphy

    Pada awal pembuatan Star Wars, sang kreator, George Lucas, sempat merancang tokoh antagonis utama dalam film ini yakni Darth Vader, datang dari latar belakang seorang bounty hunter. Namun, akhirnya diputuskan bahwa tokoh Darth Vader adalah seorang Jedi yang terpengaruh dark side of the Force. Coba bayangkan jika Darth Vader dulunya adalah seorang bounty hunter?

  1. Terinspirasi dari Aktor Clint Eastwood

    clint

    gambar dari giphy

    Dalam trilogi original Star Wars, tokoh Boba Fett tidak memiliki latar belakang kisah yang menjelaskan dirinya secara mendalam. Demi menjalankan perannya sebagai Boba Fett, sang aktor Jeremy Bulloch, mendapatkan gambaran mengenai tokoh yang diperankannya melalui peran yang dilakoni Clint Eastwood dalam film A Fistful of Dollars (1964). Dalam film tersebut, Clint Eastwood memerankan tokoh yang memiliki karakter dingin, tidak banyak bicara, namun selalu tepat dalam merancang strategi. Mirip bukan dengan Boba Fett?

  1. Akhir Hidupnya Masih Menjadi Kontroversi

    boba sedih

    gambar dari giphy

    Dalam Return of The Jedi, Boba Fett diceritakan tewas di dalam perut Sarlacc saat melawan Luke Skywalker dan Han Solo. Kematiannya yang terkesan biasa saja tersebut mengecewakan banyak pihak, termasuk para penggemar dan aktor pemeran Boba Fett sendiri. Namun, banyak juga teori yang menyatakan bahwa Boba Fett sebenarnya selamat dari insiden tersebut. Hmm, menarik bukan?

  1. Edisi Spesialnya yang Juga Masih Mengundang Kontroversi
    boba fuck
    Selain perdebatan mengenai Han atau Greedo yang menembak terlebih dahulu, ternyata masih banyak kontroversi lainnya dalam Star Wars edisi khusus tahun 1997. Di dalam edisi khusus tersebut, George Lucas menambahkan beberapa perubahan pada adegan dan penyuntingan suara, termasuk adegan tambahan untuk Boba Fett. Perubahan tersebut dapat ditemukan dalam Return of The Jedi, yang pada satu adegan tambahan di istana Jabba The Hutt, sang bounty hunter yang dingin dan misterius itu tampak sedang bermesraan dengan seorang penari. Beda banget kan sama kepribadian aslinya?
  1. Akan Dibuatkan Film Khusus

    boba dance

    gambar dari tumblr

    Disney berencana membuat film Star Wars Anthology yang khusus menceritakan kisah Boba Fett. Film yang kabarnya akan disutradarai oleh Josh Trank tersebut kemungkinan akan dirilis pada tahun 2020. Rumor lainnya menyebutkan bahwa Michael Fassbender akan berperan sebagai pemeran utama dalam film tersebut. Bikin penasaran, ya? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Ternyata cukup menarik, ya, fakta-fakta unik tentang Boba Fett di atas? Meskipun bukan merupakan tokoh sentral, Boba Fett sanggup mencuri perhatian para penggemar dengan karakternya yang misterius serta kostum armor dan senjata jetpacknya yang keren abis. Saking banyak digemari, merchandise khas seperti kaos Boba Fett, helmet, serta kostumnya pun laris manis diserbu para penggemar. Kamu sendiri bagaimana? Sudah punya koleksi merchandise Boba Fett?

redup18

 

Gimana pendapat kamu?