5 Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum Berangkat Liburan

Libur telah tiba!

Enaknya, nih, kalau liburan bisa pergi traveling sama temen-temen atau keluarga! Tapi, apa aja ya, yang harus dipersiapkan sebelum pergi berlibur? Nah, daripada bingung, mending ikuti saran aku di bawah ini aja. Hal-hal yang harus kamu siapkan sebelum liburan:

Siapkan agenda

notebook

Pertama, kamu harus tentukan mau liburan ke mana, sama siapa, dan kapan. Kalau bisa, sudah direncanakan jauh-jauh hari. Supaya engga ngedadak dan malah jadi berantakan!

Perhitungkan budget

budget

Buat perencanaan biaya, untuk tiket pergi, makan, oleh-oleh, penginapan dan siapkan juga dana tak terduga. Jangan sampai nanti kamu engga bisa pulang karena uangmu kurang. Kalau pergi dengan kendaraan umum, sebaiknya booking tiket dari jauh-jauh hari, termasuk soal penginapan, karena biasanya menjelang liburan udah pada penuh dan habis. Kamu bisa pesan voucher hotel atau tiket di Traveloka biar bisa dapet murah!

Bawa kamera

Kalau liburan rasanya kurang kalau nggak mendokumentasikan momen saat berlibur. Jangan lupa buat bawa kamera pocket atau kamera lainnya, supaya nanti bisa kamu upload di akun sosial media kamu.

Bawa pakaian dan barang seperlunya

Bawa baju dan perkakas secukupnya aja sesuai berapa lama kamu akan berlibur. Soalnya nanti tas kamu jadi berat banget dan engga nyaman kalau bawa baju terlalu banyak. Pilih baju yang nyaman untuk kamu pakai,

 

3895_36_2_front

Kaya gini

 

163828_35_2_front

Atau kaya gini

 

Siapkan sunblock

sunscreen

Nggak cewek nggak cowok, sunblock itu penting banget, terutama kalau kamu liburan ke pantai. Engga mau kan kulit kamu jadi perih terbakar saat liburan?

Jadi, liburan ke mana kita? :D

CEK PILIHAN LIBURAN KAMU DI SINI

Gimana pendapat kamu?