5 Ide untuk Kaos Band yang Stand-out

Kamu anggota band? Ingin menyenangkan hati para penggemar kamu, misalnya dengan menghadiahi kaos band khusus untuk mereka, mungkin lewat kuis atau toko online dari website band kamu? Tentu saja, bagi penggemar band kamu, memiliki kaos band merupakan hal yang menyenangkan. Bayangkan kamu sebagai anggota band manggung dengan atribut kebanggaan tersebut. Penggemar yang menonton pasti senang sekali dan semakin bersemangat, selain tertarik dengan gaya bermusik kamu dan ingin juga memiliki kaos yang sama. Bayangkan kamu sebagai penggemar band tersebut, datang ke konser dengan mengenakan kaos band yang stand-out. Pasti seru. Kamu bisa terlihat sebagai penggemar sejati sekaligus menginspirasi sesama penggemar untuk memiliki kaos yang sama. Untuk itu, cukup banyak kok, usul untuk kaos band yang stand-out.

Terutama jika kamu termasuk sosok yang kreatif dalam mendesain kaos, inilah lima (5) usul untuk kaos band yang stand-out:

  1. Pikirkan konsep desain yang ingin kamu tampilkan dari band tersebut
    giphy
    Kalau mau memakai nama dan logo band pada bagian depan (dan mungkin juga belakang) kaos, banyak band yang sudah melakukannya. Jika ingin membuat sesuatu yang lain, cobalah menggunakan konsep promosi. Misalnya: kaos bergambar promosi album terbaru band tersebut. (Bahkan, kalau bisa kaosnya dijual duluan sebelum album yang dimaksud beredar di pasaran.) Dengan demikian, para penggemar pasti akan penasaran dan ikut membeli kaos tersebut.
  1. Pilihlah skema dan warna yang benar-benar stand-out, namun masih sesuai konsep band tersebut
    giphy (1)
    Ini mungkin salah satu usul untuk kaos band yang stand-out yang bisa dicoba. Lazimnya, band-band rock biasanya mengeluarkan pernak-pernik kaos berwarna netral, seperti: putih, hitam, atau abu-abu. (Mungkin ada juga yang berwarna merah gelap, cokelat, atau hijau lumut.) Jika ingin lebih stand-out, mungkin kamu bisa mencoba warna-warna yang lebih terang dan tajam, selama jangan warna neon. Bukan apa-apa, yang ada kamu malah membuat yang memandang merasa silau karena kaos band kamu yang benar-benar “stand-out”, alias terlalu menarik perhatian.
  1. Tambahkan dimensi dan gradasi pada desain, jika memungkinkan

    Ini masih seputar usul untuk kaos band yang stand-out. Memakai logo band pada bagian depan atau bagian belakang kaos itu sudah biasa dan standar. Jika ingin yang lebih istimewa, kamu bisa mencoba desain tiga atau empat dimensi pada gambar atau gradasi warna. Memang, pembuatannya lebih rumit dan mungkin memakan lebih banyak biaya. Namun, daripada kaos band yang ada begitu-begitu saja, lebih baik kamu sedikit lebih berkreasi. Penggemar sejati tidak hanya mau membeli rekaman musisi kesayangan mereka. Jika kaos band yang didesain menarik, mereka pasti juga ingin memilikinya.

  1. Seimbangkan proporsi desain pada ruang kaos

    Selain jangan terlalu ‘kosong’ (karena kurang variasi pada desain, alias hanya mengandalkan logo band), pastikan juga proporsi desain pada kaos band kamu seimbang. Bila terlalu ramai (misalnya: terlalu banyak dimensi abstrak atau gambar bintang-bintang beragam ukuran), yang melihat malah akan merasa pusing. Jika ingin yang lebih unik lagi, mungkin kamu bisa mencoba desain setengah kaos, yaitu setengah bagian polos dan setengahnya lagi berisi desain logo band.

  1. Jangan mentok pada satu desain saja
    Sebelum mencetaknya pada kaos, sediakan lebih dati satu desain sebagai usul untuk kaos band yang stand-out. Jika kamu anggota band, tanyakan pada teman-teman dan kru yang bersangkutan. Jika kamu ragu dengan reaksi penggemar, biarkan mereka memilih lewat online polling pada website band yang bersangkutan. Desain yang paling banyak dipilih akan dicetak pada kaos band.

All customers are potential sales leads

redup6 (1)

Gimana pendapat kamu?