5 Jenis Tas yang Wajib Kamu Koleksi

Mau hangout bareng teman atau acara formal, tas adalah benda penting yang tidak bisa kamu tinggalkan. Selain punya peran fungsional untuk menampung barang-barangmu agar tidak berceceran, tas juga berfungsi sebagai penyempurna busana yang kamu kenakan. Tas juga banyak jenis dan peruntukannya lho. Coba tengok lemarimu, sudah punya 5 jenis tas ini berikut ini belum, karena mereka adalah item wajib buat kamu si modis.

  1. Tote bags
    26
    Kamu tahu tidak, apa artinya “tote” itu? Istilah “tote” punya arti membawa. Tote bags ini sudah ada sejak zaman dahulu kala, jauh sebelum Indonesia merdeka. Yang tergolong tas jenis ini adalah tas yang besar dan terbuka sederhana dengan pegangan pada bagian tengah masing-masing sisi.Kenapa tas sederhana ini wajib ada di daftar koleksimu yang pertama? Karena tas yang satu ini bisa dikatakan adalah jenis tas yang paling fungsional—seperti namanya. Tote bags bisa kamu gunakan untuk membawa apa saja dikarenakan dimensinya yang besar. Kesederhanaan desainnya juga membuat tote bag cocok dibawa ke acara santai bersama teman, pergi kuliah, atau sebagai grocery bag.Selain bisa tetap keren, menggunakan tas yang satu ini sebagai pengganti plastik juga menunjukkan kepedulianmu pada lingkungan. Tas yang sifatnya unisex ini sekarang sudah banyak tersedia dalam berbagai desain yang kalau kata anak zaman sekarang, unyu, kayak yang satu ini.
  1. Sling bags

    sling bag

    zalora.co.id

    Kalau kata emak di rumah, namanya tas selempang. Tas yang satu ini lebih praktis untuk kamu yang banyak bergerak, karena kamu tidak perlu ribet menjinjing atau mengepitnya di ketiak. Tergantung model, sling bags bisa kamu gunakan di acara formal maupun santai. Dimensinya relatif lebih kecil dibanding tote bag, tapi biasanya masih bisa memuat barang-barang esensial milikmu.

  1. Ransel

    KLBL_1_

    brandoutlet.co.id

    Yang satu ini, rasanya tidak perlu dijelaskan kenapa kamu harus punya. Ransel bisa memuat banyak barang dan memudahkan kamu dalam bergerak. Intinya enggak ribet deh kalau bawa barang banyak dengan menggunakan ransel. Apalagi kalau kamu pergi kuliah sambil bawa diktat lusinan, bisa miring sebelah bahumu kalau pakai sling bags.

  1. Clutch

    clutch

    zalora.co.id

    Ini penting buat dimiliki cewek-cewek feminin, terutama yang rajin kondangan. Dipegang sambil senyum-senyum kalem, berasa model katalog deh. Tas jenis ini punya banyak tipe, mulai dari yang tipis seperti amplop besar, atau ukuran segenggam tangan dengan hiasan penuh duri. Clutch cocok digunakan bersama busana berpotongan formal maupun glamor. Tas yang satu ini tidak cocok digunakan harian, karena dimensinya yang kecil tidak sanggup memuat banyak barang.

  1. Kelly bag

    kate spade aisley parker

    lazada.co.id

    Asal namanya dari seorang aktris yang bernama Grace Kelly. Wanita yang juga merupakan putri kerajaan Monako ini gemar menggunakan tas tangan Hermes. Tas tangan tersebut kemudian lebih dikenal sebagai Kelly bag. Tas ini berbentuk koper trapesium dan terbuat dari bahan kulit. Kelly bag wajib dimiliki oleh para wanita karier karena kesannya yang elegan dan formal cocok dibawa kantor. Dimensinya cukup untuk menampung semua keperluan seorang wanita karier untuk ke kantor.

Kamu sudah koleksi yang mana saja? Atau malah cuma setia mengoleksi salah satunya? Kalau penulis sih paling senang mengoleksi tote bag. Selain praktis, apapun muat ke dalamnya. Apalagi kalau desainnya gambar kucing imut, unik, dan artistik, makin enggak tahan untuk enggak beli.

blogspot3

Gimana pendapat kamu?