5 Tips Agar Karya Kamu Mudah Ditemukan di Tees.co.id

Kebayang ga si kalau kamu bersusah payah membuat desain dan desainnya keren banget, terus kamu upload ke tees.co.id trus.. kok ga ada yang beli ya? :(

Mungkin problemnya adalah desain kamu susah ditemukan. Nah, bagaimana caranya biar dagangan kamu bisa dengan mudah ditemukan? Mari kita lihat 5 tips penting ini:

1. Sudahkah kamu masukkan deskripsi yang jelas?

descriptionDeskripsi (description, jika di pengaturan produk,-red) yang jelas sangatlah penting, semua kata yang kamu masukkan disini akan muncul bila orang mencarinya. Bila seseorang mencari “kaos lucu” dan di deskripsi kamu masukkan “Lucu itu penting” maka produk kamu akan muncul di pencarian orang tersebut.

Pastikan deskripsi tidak melebih 250 karakter agar tidak membingungkan bagi pengunjung.

2. Sudahkah deskripsi kamu relevan?

tidak relevan

Deskripsi yang kamu masukkan harus relevan! Jangan sampai menuliskan kata-kata yang popular hanya untuk menarik perhatian. ini PENTING sekali. Algoritma pencarian kami menghitung relevansi pencarian dan bila banyak orang melakukan pencarian dan tidak memilih desain kalian, lama-kelamaan desain kalian akan terus turun ke bawah.

Jadi pastikan deskripsi kalian RELEVAN!

3. Tolong jangan mengulang-ulang kata yang sama, tidak akan berpengaruh.

piknik

gak ngaruh, asli!

Beneran. Jangan. Ga ngaruh :|

4. Gunakan tags dengan relevan dan dengan topik lateral

keywords

Tags (jika di dalam pengaturan produk adalah “keyword“) berguna juga untuk menghubungkan satu desain dengan desain lainnya. Kami sering melakukan kampanye berdasarkan kata-kata di tags ini. Aturannya sama dengan deskripsi, masukkan tag yang relevan dan deskriptif atau kami turunkan ranking pencariannya.

Trik menarik adalah dengan menggunakan konsep lateral. Bila kamu membuat desain gothic, kamu bisa menggunakan tag seperti dark, nightmare, black. Bila topik desainnya travel, kamu bisa gunakan tag jalan, liburan tapi bisa juga tiket, happy, dan lainnya.

Coba pikirkan dari sisi pencari. Kamu akan mencari dengan kata-kata apa bila kamu ingin mencari desain yang kamu buat itu. Harus kreatif!

5. Jangan masukkan nama model

tags

Bila kamu menjual tote bag, tidak perlu memasukkan kata tote bag di dalam tag dan deskripsi. Sistem kami bisa menangkap itu dengan sendirinya kok jadi tidak perlu. Kami hanya akan menampilkan 10 tags saja jadi tolong jangan spam produk kamu dengan segala macam tag yang tidak perlu. Gunakan dengan baik.

Jadi yang bener yang seperti apa, sih? Seperti ini.

piknik beres

Ok, sekian 5 tips dari saya. Kalau kamu lakukan dengan baik dan produk kamu ok, pasti akan makin banyak dilihat orang dan makin cepet laku!

Semangat dan terus berkarya!

5 TIPS AGAR KARYA KAMU MUDAH DITEMUKAN DI TEES.CO.ID-REDUP

Gimana pendapat kamu?