5 Tips Agar Ruang Kerja Kamu Nyaman

Berapa lama dalam sehari kamu habiskan di ruang kerja atau meja belajar? Baik buat belajar beneran, ngerjain tugas, atau niatnya belajar tapi ujung-ujungnya nonton drama Korea. Nggak papa. Yang penting ruang kerja tetap terpakai dengan baik.

Sebagai tempat yang selalu ditempati untuk waktu yang lama, kamu pasti pengen ruang kerja kamu tetap nyaman sehingga kamu bisa lebih fokus dan belajar, kan? Ternyata ada tips dan triknya untuk membuat ruang kerja kamu tetap nyaman dan nggak bikin bosan, meskipun kamu tempati terus-menerus, lho. Ini dia tipsnya.

  1. Jaga Meja Ruang Kerja Tetap Bersih

    96

    Menurut penelitian, jika meja belajar kamu bersih, maka pikiran kamu juga ikut jernih. Belajar dan bekerja jadi lebih fokus dan terarah.

  1. Siapkan makanan dan minuman yang cukup

    Ruang Kerja Nyaman

    Meskipun beranjak dari kursi belajar bisa dihitung sebagai refreshing, tapi itu juga bisa bikin kamu terdistraksi dengan hal lain, yang akan menyebabkan kamu lupa dengan apa yang sedang kamu kerjakan.

  1. Pasang Canvas Penyemangat

    Ruang Kerja Menyenangkan

    Siapa yang sering menyemangati kamu belajar? Pacar? Sahabat? Bintang idola? Pasang aja foto mereka di ruang kerjamu dengan memanfaatkan canvas print.

  2. Pasang Poster Motivasi

    Ruang Kerja Menyenangkan

    Jadikan hal favorit kamu sebagai penyemangat sehari-hari juga. Taruh di poster, dan tempel di dinding. Jadi tiap kali kamu merasa menyerah, kamu bisa melihat poster itu kembali.

  3. Sedia bantal

    Ruang Kerja Menyenangkan

    Ya, bener. Bekerja dan belajar itu melelahkan. Jadi nggak ada salahnya kalau kamu taruh bantal di meja belajar kamu, untuk sedikit mengobati kelelahan.

Dengan tips-tips di atas, dijamin suasana kerjamu akan semakin kondusif dan kerjaanmu akan cepet selesai. Jangan lupa, tularkan ilmu ini ke temen-temen kamu, supaya mereka juga bisa bekerja dengan baik, nyaman, dan tenang. Yuk, mulai dekor kamarmu sekarang!

dekor

 

Gimana pendapat kamu?