Apa Cita-citamu Sewaktu Kecil Dulu?

Citeeszen, tahukah kamu tanggal 1 juni ini bertepatan dengan hari lahir Pancasila dan juga hari anak-anak sedunia? Meskipun berbeda, tapi kedua hari besar ini memiliki landasan yang relatif sama, yaitu dibentuk demi masa depan penerus bangsa. Tentunya kita-kita ini termasuk di dalamnya, Citeeszen.

Apakah kamu masih ingat dengan cita-cita sewaktu kecil dulu?

Cita-cita yang belum kesampaian itu masih bisa kamu raih sekarang, lho. Lagi pula, lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, kan. Hal yang terpenting adalah kamu serius dan memiliki niat yang bulat untuk mengejar kembali cita-cita kamu sewaktu kecil Meskipun tidak semua, ada tiga profesi yang bisa kamu kejar tanpa memberikan resiko ke gaya hidup kamu sekarang. Baca selengkapnya berikut ini :

1. Penulis

Writing-EverywherePenulis atau pengarang merupakan profesi yang banyak dicita-citakan anak-anak. Sebenarnya, pekerjaan sebagai penulis tidak melulu diartikan sebagai pengarang, kak. Ada banyak bidang yang mengandalkan imajinasi seorang penulis untuk tetap bergerak.

Bagi kamu yang ingin mengejar impian menjadi seorang penulis, bisa memulainya dengan menulis sebuah catatan harian. Coba kamu ceritakan bagaimana harimu terlewati dalam sebuah buku catatan.

imageimage (1)

Kalau cara itu tidak sesuai dengan kepribadian kamu, coba dengan membuat quote inspiratif atau kalimat nyeleneh. Quote dan kalimat nyeleneh kamu bisa berubah menjadi uang jika kamu tahu dimana harus menulisnya kak.

Coba tuangkan menjadi bentuk tipografi pada kaos, tas, ataupun pajangan. Jika tulisan kamu inspiratif ataupun cukup konyol dan menarik perhatian, percaya deh suatu saat tulisan ini akan jadi mata pencaharian kamu.

image (2)image (3)

2. Designer

Jarvis-Ironman-Interaction-GIFDesigner bukanlah jenis pekerjaan yang umum dicita-citakan oleh anak-anak pada 20 -30 tahun yang lalu. Mungkin karena itulah cita-cita designer banyak bermunculan saat memasuki usia sekolah, ketika informasi lebih mudah didapatkan dan dicari.

Bagi kamu yang masih ingin menjadi designer tapi belum pernah belajar mendesain sedikitpun, bisa coba membuat design produk yang simple di Tees.co.id. Pada halaman create, kami sudah siapkan template yang mudah untuk digunakan sehingga pemula sekalipun pasti bisa membuat design mereka sendiri. Selain itu, design yang dibuat  bisa juga diaplikasikan ke berbagai produk yang ada. Mulai dari kaos, tas totebag, sampai botol minum.

Kamu tentu akan lebih bersemangat belajar mendesain jika hasil ciptaan kamu bisa disentuh dan bisa kamu pakai.

3. Pengusaha

minions_fangirling_despicable_me

Apa sewaktu kecil dulu kamu bercita-cita menjadi pengusaha? Mungkin sewaktu kecil kamu bermimpi menjadi bos perusahaan dan apapun yang kamu minta akan dikabulkan. Kenyataannya, menjadi seorang pengusaha itu termasuk sulit. Karena selain membutuhkan kesiapan mental, kamu juga perlu kesiapan modal yang tidak sedikit. Sebelum melangkah jauh dan membuat perusahaan, kamu bisa coba buka toko di Tees.co.id.

Kenapa?

Karena di Tees.co.id kamu nggak perlu keluar uang sama sekali! Dimana lagi kamu memilai usaha tanpa modal seperti ini coba? Ditambah lagi, kamu nggak perlu mengurus produksi dan pengiriman setiap kali ada yang membeli, karena semua udah kami atur. Tapi ingat, agar usaha toko kamu makin lancar, kamu bisa mempromosikan produk yang kamu jual. Dengan begitu makin banyak orang mengenal dan membeli dari toko kamu.

Itu tadi contoh 3 profesi yang masih bisa kamu kejar dan wujudkan. Pastinya masih banyak pofesi dan cita-cita sewaktu kecil lainnya yang bisa diubah menjadi kenyataan. Semua tergantung dari niat dan keteguhan hatimu sendiri.

Jadi, apa cita-cita sewaktu kamu kecil dulu? Tulis di kolom komen di bawah, ya.

Apa Cita-citamu Sewaktu Kecil Dulu?

Gimana pendapat kamu?