Langkah Mudah Membuat Kaos Custom

Bikin kaos custom sendiri udah nggak sesulit jaman dulu lho. Sebelumnya cuma yang jago design aja yang bisa bikin design yang keren. Tapi, saat ini udah banyak aplikasi live editor online yang membuat kamu bisa bikin design sekeren seorang designer.

Males ribet nyari aplikasinya? Bikin di tees.co.id aja!

Kalau kamu custom di tees.co.id, nggak perlu repot buka aplikasi soalnya menyatu sama websitenya lho. Selain itu, sehabis bikin design kamu udah gak perlu repot mikirin tempat ngeprintnya. Karena bisa langsung kamu print dan kamu order dengan jumlah semau kamu.

Mau coba bikin? Ikuti langkah berikut ini yuk :

Langkah Pertama Bikin Custom

1

Pertama, kamu buka tees.co.id di halaman browser kamu lalu klik ‘create’.

2

Seperti yang kamu lihat, ada banyak opsi produk yang bisa kamu bikin custom. Tapi kali ini kamu bisa pilih opsi ‘kaos pria’.

Langkah Kedua : Memilih Kaos dan Warna

 3         4

Sebelum mulai desain, kamu bisa pilih membuat kaos untuk pria, wanita, anak-anak atau jenis raglan. Kamu bisa lihat pilihannya di bagian yang di tandai merah.

5                 6

Selanjutnya, pilih bahan dasar yang akan kamu gunakan. Ada dua bahan dasar yang tersedia, yaitu aeroplain dan gildan. Di contoh ini, aku ingin membuat kaos warna biru navy. Jadi, pilihan bahan yang akan digunakan adalah aeroplain.

Langkah ketiga : Membuat Design

1. Desain menggunakan bentuk dasar kotak, lingkaran, dan segitiga

7                8

Untuk membuat design menggunakan 3 bentuk dasar, kamu bisa klik simbol yang ditandai pada gambar kiri. Nanti akan muncul pilihan bentuk dasar yang bisa kamu gunakan. Pada gambar kanan aku mencontohkan aplikasi hasil pilihan bahan dasar. Ukuran bisa kamu sesuaikan sesukamu. Sementara untuk warna bisa kamu pilih pada kolom warna.

2. Desain tipografi

  9                 10

Mau bikin desain tipografi? Cukup klik simbol huruf A seperti pada gambar kiri. Selanjutnya kamu bisa tuliskan kata-kata untuk desain tipografinya di kolom ‘tambah teks’. Kamu juga bisa mengatur pemilihan warna, jenis dan ukuran font yang kamu suka.

3. Desain di belakang kaos

 11                12

Biasanya, ada juga yang ingin menambahkan design kecil di bagian belakang kaos. Untuk itu, kamu bisa klik tulisan ‘flip side’ dan akan muncul tampilan bagian belakang kaos. Pada bagian belakang ini, bisa kamu tambahkan design apa saja dengan cara yang sama seperti penjelasan sebelumnya. Pada contoh ini, aku menggunakan tipografi logo tees.co.id.

Langkah Terakhir

13

Jika kamu sudah puas dengan hasil design yang kamu kerjakan, selanjutnya cukup klik ‘lihat harga’. Nanti akan muncul kotak kecil seperti ini :

14

Di kotak ini, kamu bisa menuliskan ukuran dan jumlah kaos yang ingin kamu produksi dari desain tadi. Misalnya ingin dijadikan 2 buah kaos berukuran M, kamu cukup menuliskan ‘2’ pada kotak M. Harga sebelum ongkos kirim akan otomatis muncul.

Jika sudah nggak ada perubahan, tinggal klik ‘add to cart’ dan selesai.

Custom Desain Sendiri

15               16

 

Kalau kamu punya design sendiri untuk dibikin custom, tahapannya malah lebih gampang. Pertama klik lambang ‘image’ pada bagian yang diberi tanda merah di gambar kiri. Nanti akan muncul tampilan seperti di gambar kanan.

Untuk mengupload desain yang kamu punya, cukup dengan klik kotak yang bertuliskan ‘upload gambar kamu di sini’. Selanjutnya akan muncul kotak windows. Pilih design yang akan kamu gunakan lalu klik ‘open’. Desain yang kamu unggah akan otomatis tampil di preview kaos seperti ini :

17

Jangan khawatir kalau gambar yang kamu upload terlihat buram seperti gambar di atas. Selama ukurannya sesuai, yaitu 3504x4968px, desain kamu nggak akan pecah kok.

18

Kalau posisi desain sudah pas dengan keinginan kamu, selanjutnya tinggal klik ‘lihat harga’. Proses selanjutnya tinggal memilih ukuran jam jumlah kaos yang akan kamu custom seperti penjelasan aku di langkah sebelumnya.

Nah sekarang udah bisa dong bikin kaos custom kamu sendiri? Atau kamu sudah punya design sendiri yang mau kamu pakai?

redup99

Gimana pendapat kamu?