Bikin Office Promotion Sendiri Yuk!

Office promotion biasanya diserahkan ke pihak ketiga. Soalnya, kantor biasanya nggak ngerti masalah iklan dan promosi. Jadi nyerahin tugas agar perusahaan dikenal masyarakat ke pihak ketiga jadi pilihan yang paling bijaksana. Masalahnya, jasa membuat iklan itu butuh uang yang nggak sedikit. Belum lagi ada urusan birokrasi dan kontrak kerjasama yang perlu kamu pikirin.

Jangan sampai karena masalah urusan legal, kantor kamu kehilangan momen pas mau bikin promosi. Makanya nih, aku tergerak ngasih solusi untuk kamu. Bikin office promotion sendiri aja!

Ada banyak cara lain untuk mempromosikan kantormu selain membuat iklan yang konvensional lho. Coba manfaatkan berbagai media yang ada yuk. Tentu kamu tetap butuh bantuan, tapi nggak perlu khawatir karena semua pengambilan keputusan akan berasal dari kamu dan dikembangkan oleh dirimu sendiri. Bedanya bantuan professional ini akan bikin hasilnya lebih mumpuni. Berikut contoh professional yang bisa ngebantuin kamu bikin office promotion :

1. Bikin Konten Bersama Kontenesia

kontenesia-menulis-berbayar-3

Konten adalah istilah yang sering digunakan di dunia tulis. Sebuah konten selalu berisi infonrmasi dan disusun secara kreatif sehingga nggak bakal bikin bosan. Isi konten yang kantormu buat, bisa secara langsung mempengaruhi citra dan kredibilitas perusahaan, lho. Makanya, kamu butuh bantuan penulis konten professional. Contohnya aja para penulis dari Kontenesia.

Situs kontenesia.com ini merupakan wadah para penulis professional yang yakin kalau konten terbaik itu bisa meninggalkan kesan mendalam bagi para pembacanya. Keyakinan mereka pastinya dibarengi sama kualitas tulisan. Kontenesia menjanjikan para penulisnya akan menghasilkan konten berkualitas dengan tenggat waktu mengikuti kebutuhan kantor kamu.

Dengan menggunakan jasa Kontenesia, kamu udah nggak perlu lagi mikirin keyword atau pun SEO (search engine optimization). Udah gitu, kamu nggak perlu khawatir konten yang dihasilkan jadi ngiklan banget. Soalnya, penulis di Kontenesia percaya kalau konten yang baik itu yang bisa memberi manfaat. Hal baiknya, konten yang bermanfaat itulah yang paling banyak dicari masyarakat dan bisa menaikan citra positif untuk kantormu.

2. Visual Itu Penting! Benahi Dengan Sribulancer

sribulancer

Bikin konten yang kece badai udah. Selanjutnya? Pastinya bikin visual yang ngedukung kontenmu. Yang dimaksud visual di sini bisa dalam berbagai bentuk media, mulai dari media cetak macam poster, spanduk, atau baliho, sampai media digital seperti social media, blog dan website kantor kamu.

Visual yang baik akan sangat membantu untuk menarik pembaca dan masyarakat luas untuk lebih mengenal kantor atau usahamu. Contoh kalau kamu memiliki usaha online. Sekarang tentu konten toko onlinemu udah berbobot dan SEO friendly berkat Kontenesia. Tapi, kalau visualnya jelek, nggak akan ada yang tertarik belanja di tempatmu. Nggak mau kan, kalau contoh ini sampai kejadian?

Nah di sini kamu bisa memanfaatkan jasa Sribulancer. Pada situs ini kamu bisa bekerja sama dengan desainer professional untuk membenahi tampilan website dan social media yang kamu punya. Ini penting banget, nih. Soalnya, tampilan website itu ibarat front office atau resepsionis kantor karena dilihat duluan. Kalau tampilan awalnya rapi dan mewakili produk yang kamu sediakan, pastinya bakal menambah rasa percaya konsumen ke kantor atau usahamu. Nggak cuma itu aja, di Sribulancer, kamu juga bisa mencari jasa desainer handal untuk membuat video promosi sampai dengan poster yang super kece!

3. Dari Visual Ke Tampilan Fisik Berkat Prinzio

home_custom-prints_big

Di dunia yang serba digital seperti sekarang, wajar kalau kamu mau lebih fokus membenahi tampilan web dan social media. Soalnya lewat media digital kamu bisa menjangkau lebih banyak audience dalam waktu singkat tanpa mengenal jarak. Tapi bukan berarti kamu bisa ngelupain media promosi cetak. Sampai saat ini promosi cetak masih dianggap bisa menjaga eksistensi kantor kamu di mata masyarakat. Makanya, pastikan kamu menggunakan jasa print yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Contohnya aja Prinzio.

Melalui situs ini, kamu nggak perlu panas-panasan turun ke jalan untuk survei percetakan yang on budget sekaligus punya kualitas yang premium. Soalnya semua proses pemesanan bisa kamu lakukan langsung dari meja kerjamu. Lebih hemat waktu dan tenaga, kan?

Serunya nih, kamu bisa custom ukuran dan jenis media cetak yang kamu mau. Jadi nggak usah khawatir apa yang kamu butuhin nggak tersedia di sini.

4. Kaos Jadi Media Office Promotion

banner-homepage_custom

Kantor kamu tentu punya aktivitas rutin seperti outing atau gathering karyawan dong? Di aktivitas seperti ini kamu perlu membuat kaos yang akan dipakai semua karyawan selama acara berlangsung. Umumnya, desain kaos akan berisi logo perusahaan, dan lokasi outing. Tapi desain pada kaos ini bisa kamu jadikan media promosi lho. Contohnya menuliskan alamat website dan akun social media kantormu pada bagian belakang kaos.

Bingung gimana caranya?

Saat ini udah banyak jasa membuat kaos custom yang bisa kamu gunakan. Salah satunya tees.co.id. Di situs ini, kamu bisa membuat kaos outing dengan desain custom sejumlah berapapun yang kamu mau. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menentukan variasi ukuran dan warna tanpa ada batas minimum pemesanan. Mau bikin desain yang berbeda untuk tiap divisi? Bisa! Eits, nggak perlu khawatir sama harganya. Karena nggak ada biaya tambahan meskipun kamu hanya pesan sebuah kaos dengan desain yang beda.

Keempat pilihan situs yang aku contohkan ini nggak perlu kamu raguin lagi kemampuannya. Karena sebelum kamu, udah banyak brand dan kantor lain yang memanfaatkan jasa mereka. Makanya nggak ada salahnya lho coba bikin sendiri promosi perusahaan kamu. Mulai dari sekarang yuk!

prinzio redup

Gimana pendapat kamu?