Cegah Selingkuh Dengan 5 Hal Ini

Kamu setuju dong kalau aku bilang selingkuh itu adalah penyebab putus yang paling ngeselin. Nggak cuma ngerusak rasa percaya ke mantan, tapi juga bisa mutusin silaturahmi sama selingkuhannya dia yang rata-rata kenalan kamu juga.

Semua kekacauan karena selingkuh itu sebenarnya bisa dihindari dengan beberapa hal simpel ini lho. Nggak percaya? Coba lakukan beberapa hal ini kepasanganmu yuk:

1. Jangan Paksakan Seleramu Ke Pasangan

MTIwOTI3ODYzNTc3OTAwMDYy

Namanya selera, pasti beda-beda tiap orang. Begitu juga selera kamu dengan pasangan kak. Misalnya menurut kamu baju yang keren itu berwarna hitam, bukan berarti pasangan kamu juga suka kak. Coba sekali-kali ajak pasangan memilih pakaian sesuai selera dia. Contohnya aja baju kaos dengan desain yang keren dan unik.

Itu cuma contoh di pakaian aja lho. Ada banyak hal yang secara sadar ataupun enggak, kita minta pasangan untuk ikuti. Kalau kebiasaan ini nggak cepat-cepat kamu ubah, maka jangan heran kalau pacar kamu tiba-tiba punya gandengan baru.

2. Pastikan Dia Tahu Perasaanmu

54abb7d3b3aa2_-_giphy-youareperfect

Tips satu ini kesannya emang pasaran dan bisa jadi norak kalau kamu nggak lakuin dengan benar serta di saat yang tepat. Coba deh inget-inget lagi, kapan terakhir kali kamu bilang ‘I love you’ ke pasangan?

Apa setahun yang lalu?!

Kalau begini aku nggak heran sih pasangan nyampe selingkuh. Ungkapan cinta itu penting karena menambah rasa aman dan percaya dengan hubungan yang kamu jalankan. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar ucapan cinta nggak berasa pasaran. Contohnya dengan 2 benda ini :

cegah selingkuh     cegah selingkuh

3. Liburan Jangan Cuma Wacana

gif minion cegah selingkuh

Liburan bareng paling sering jadi wacana buat banyak pasangan. Aku tahu sih, pasanganmu pasti ngertiin keadaan kamu yang terpaksa ngebatalin janji liburan bareng. Entah karena kerjaan yang nggak bisa ditinggal, tugas kuliah yang numpuk, sampai biaya yang nggak pernah kekumpul lantaran terpakai buat jajan.

Kalau kendala kamu ketiga hal itu, coba deh ubah rencana liburan jadi sekedar jalan-jalan. Kamu bisa habiskan quality time bersama pasangan ke objek wisata di kota kamu seperti museum atau pusat kesenian. Dengan begitu alasan nggak ada waktu dan biaya nggak bisa jadi penghalang. Kalau begini, liburan udah pasti bukan wacana lagi dan selingkuh nggak bakal jadi ancaman hubungan kamu.

4. Komunikasi Cegah Selingkuh

Respond-1457559483

Masalah satu ini biasanya dialami sama kamu yang sedang Long Distance Relationship alias LDRan. Kalau kamu menjalani hubungan LDR, komunikasi jadi satu-satunya cara kamu untuk pacaran. Untungnya nih, sekarang ada banyak cara komunikasi yang bisa kamu pilih. Kalau kamu LDRan, intensitas komunikasi dengan pasangan harus lebih sering. Jangan pernah risih ngasih kabar sehari tiga kali bila perlu. Nggak jauh bedalah sama minum obat. Tapi, kamu juga mesti bisa sabar kalau pasangan nggak langsung merespon, agar mencegah kamu berantem.

Kalau setiap coba komunikasi ujungnya hanya berantem, pasangan bisa capek menghubungi kamu dan malah cari yang lain lho!

5. Kejutan Bikin Senang

pikachu present gif

Semua orang pasti senang dikasih kejutan sama pasangan. Apa lagi kalau kejutan tersebut diberikan setiap hari spesial Meskipun sederhana, pasti akan terasa istimewa. Tapi tahu nggak, menurut survei, kejutan yang diberikan secara random atau pada hari biasa, justru bisa membuat hubungan semakin erat lho.

Makanya, sesekali memberikan kejutan di waktu yang nggak tentu pasti bisa mencegah selingkuh. Eits, tapi kejutan yang diberikan harus dipilih dengan matang agar nggak mengecewakan ya.

Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa kamu coba agar mencegah pasangan selingkuh. Tapi semuanya balik lagi ke orangnya sih. Kalau dari awalnya udah nggak setia, mau kamu usaha seperti apa pun ya pasti bakal tetap selingkuh.

Semoga tips ini berguna ya. Eh, apa kamu udah terlanjur putus karena diselingkuhin? Sabar ya kak. Biar cepat moveon, hibur diri dengan koleksi spesial untuk sang mantan di tees.co.id yuk.

 

 redup3

Gimana pendapat kamu?