Designer’s Talk: Bima Aditya

Kali ini kita bicara dengan Bima Aditya, seorang Jr. Designer dari Tees.co.id. Bekerja di Tees.co.id Jogja. Mau tau seperti apa kecintaannya sama kantornya? Yuk, liat kisah wawancaranya di bawah ini.

foto-bima-3

Halo, teman sekantor! Meskipun kita terpisah 548 KM, namun kita tetap memandang langit yang sama. Ngobrol dikit boleh kali yaaa, langsung aja mau nanya nih. Menurut kamu, apa hal yang menyenangkan di Tees.co.id selain gajian? Kalo jawaban aku sih, THR, tapi please jangan samain. 

Mmm…iya deh iya. Yang menyenangkan selain gajian itu adalah orang-orang di Tees.co.id yang menyenangkan, jadi gue juga kebawa suasana yang nyaman. Otomatis kerjaan juga terasa menyenangkan. Setiap hari pasti ada hal yang baru, jadi nambah pengalaman deh :D

Iya dong orang-orangnya menyenangkan, termasuk aku! Ikikikiki. Makasih loh, ya. Oke lanjut, kamu itu tipe orang yang suka menunda-nunda pekerjaan nunggu deadline atau selesein secepet mungkin terus santai-santai?

Nah ini dia! Yang jelas pilihan yang kedua dong, pastinya. Selesein kewajibannya dulu…mungkin kebawa dari jaman pas kuliah dulu kali yah jadi pas di lingkup kerja kebiasaan ini kebawa. Hahahaha.

foto-bima-

Jawaban kamu cerdas sekali! Tau ya kalo boss bakal baca? Bagus pencitraannya! Hahaha. Hmm sebagai desainer, pastinya lebih jeli dalam melihat desain-desain yang masuk dari seluruh Store Owner yang ada di Tees.co.id. Gimana pendapat kamu secara keseluruhan tentang desain-desainnya?

Yups..betul! Dari yang selama ini gue liat sih banyak juga yang bagus & unik. Menurut gue para desainer telah mengeluarkan ide dan proses kreatif yang luar biasa dan mengomunikasikan isu-isu yang dekat dengan mereka. Contohnya Authenteecs, LowTees (toko gue sendiri haha. FYI: Sambil promo gapapa kali yee :p), terus ada toko official malesbanget.com, Toko Sinar Harapan, Twicolabs, Failuretalent Tees, MamaPanda, Customizedtees, Kreasi Malam, Soon!, Karuhun Aing, Keniaby, dan banyak lagi.

Wah, kok jadi nyebutin semua tokonya. Kamu desainer apa endorser? Hahaha. Eh, tapi kalo jadi desainer, kadang pasti suka suntuk kehabisan ide pas bikin desain. Biasanya ngapain tuh kalo lagi ga ada ide gitu?

Yah, kadang suka gitu emang, tiba-tiba jadi stuck. Ide kreatif pun jadi susah muncul. Hufftt…biasanya sih kalo kaya gitu gue lebih milih jalan-jalan sebentar sekitaran kantor, istirahat sebentar, baca buku tentang desain atau buku kreatif gitu, ya buat referensi sama penyegaran aja. Terus dari situ jadi terpacu deh buat mikir ide-ide kreatif lagi… dan bammm!!!

foto-bima-2

Jalan-jalan sekitaran kantor? Hmm menarik. Nanti aku juga gitu, ah! Sekarang kita main khayal-khayalan, yuk. Misalnya kamu adalah seorang investor dan toko-toko di Tees adalah perusahaan. Pertanyaannya nih, ke toko mana kamu kamu akan menginvestasikan saham kamu?

Waaaaah, Ini nih yang susah…Soalnya banyak yang bagus-bagus, sih. Jadi investasinya mungkin dibagi-bagi kali ya ke toko yang gue sebut di atas. Huehehehehe.

Woiyak! Enel uga. Eh, terakhir nih, sebelum kita harus lanjut kerja masing-masing. Coba tolong lanjutkan kalimat ini. “Aku dan Tees.co.id itu bagaikan…”

Bumi dan bulan, Karena saling bekerjasama dan melengkapi satu sama lain… Ini apaan sih, Shel? Wkwkwk.

Iya sebenernya aku juga gak tau itu apaan. Tapi kenapa gak bumi dan bintang? Kenapa gak bumi dan Mars? Kenapa gak bumi dan matahari? Kenapa? Kenapaaaaa? Ah, sudahlah. Aku lelah, makasih ya Mas Bima atas waktunya :)

Gimana pendapat kamu?