Designer’s Talk: PLY

Kamu udah pernah berkunjung ke toko PLY? Ih! Gimana sih! Itu toko tenar banget, loh! Coba cek di sini.

Nah, kali ini Mimin akan ngobrol-ngobrol cantik dengan pemilik toko PLY. Mau tau secantik apa obrolan kami? Yuk, simak Designer’s Talk kali ini.

IMG_9671

Halo, Sist. Sok akrab ah kaya online shop. Hihihi. Ulang deh ulang.

Halo, Makhfuzi! Kenapa sih toko kamu dinamain ‘PLY’?

Halo juga, Marshel! Jadi, saya tuh pengen membuat produk yang berharga bagi setiap pemiliknya. Produk yang memiliki nilai, gak sekedar berupa nilai materi aja melainkan nilai yang lebih berharga dari itu. Seperti kebanggaan, kecintaan akan suatu hal, kenangan, dan lain-lain. Itulah mengapa saya menamakan PLY untuk toko saya. Dimana PLY merupakan kependekan dari Precious Like You. Berharga seperti kamu :)

IMG_9674

Bagus ya artinya. Jadi merasa tersanjung banget, dalem maknanya. :”) Kalo boleh tau, pekerjaan utama kamu berkecimpung di dunia desainkah? 

Hmm… iya desain, desain sistem hehe *kidding*. Pekerjaan utama saya berkecimpung di dunia IT. Desain grafis adalah salah satu hobi yang saya gunakan sebagai media berekspresi diberbagai situasi dan kondisi *halah*. Jadi kalau ada momen-momen tertentu suka iseng-iseng desain gitu. Misal bikin desain ucapan ulang taun, ucapan selamat buat temen yang wisuda, bikin desain yang isinya curhatan *ups*, sampai bikin desain untuk hadiah challenge yang saya bikin sendiri hehehe. Selain itu kalau lagi gak sibuk, suka nerima job desain juga.

Wih, menarik! Kapan-kapan aku curhat ke kamu, terus kamu bikinin desainnya, ya. Hahahah, pasti complicated.

Btw, beberapa desain kamu bertemakan holiday. Coba berkhayal, deh. Menurut kamu, 5 hari kerja dan 2 hari libur dalam seminggu itu udah pas apa belum, sih?

Kalau disuruh berkhayal sih, belum pas. Saya ngerasa ketika terlalu lama berkutat sama kerjaan atau rutinitas malah bikin pikiran gak berkembang. Efek jenuh kali ya. Mungkin idealnya dalam seminggu itu ada 4 hari kerja dan 3 hari libur. Kalau tiga hari libur kan enak tuh satu hari buat me time, satu hari buat jalan-jalan, sama satu hari lagi buat istirahat setelah cape jalan-jalan hehe.

Oh, kalo aku sih me time terus kalo hari libur. Hiks, sedih sebenernya. Setelah Mimin kepoin kamu, ternyata kamu pernah tinggal di dua kota ini. Mana yang lebih kamu suka, Jogja atau Purwokerto?

Pilihan yang sulit. Boleh milih dua-duanya gak? Hehe. Menurut saya Jogja dan Purwokerto adalah kota yang sama-sama memiliki daya pikat tersendiri. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Tapi kalau disuruh milih… sekarang ini lebih suka Jogja. Saya lihat dari sisi industri kreatifnya. Industri kreatif yang berkembang di Jogja menjadi salah satu hal yang saya suka. Banyak inspirasi-insipirasi yang bisa saya dapatkan dan eksperimen yang bisa saya lakukan di Jogja, karena menurut saya lingkungannya memang mendukung untuk melakukan kegiatan kreatif. Selain itu, Jogja merupakan kota yang memiliki karakter kuat. Bisa dilihat dari budayanya yang tak lekang oleh waktu, pengelolaan obyek wisata yang baik, warganya yang ramah, ditambah lagi kuliner yang beragam, siapa coba yang gak jatuh hati sama Jogja? Walaupun sekarang ini saya lebih suka Jogja tapi bukan berarti saya gak suka Purwokerto loh ya. Purwokerto juga memiliki potensi yang besar untuk pengembangan diberbagai aspek. Saya sendiri memiliki cita-cita untuk mengembangkan industri kreatif di Purwokerto.

Duh, jadi pengen ke Jogja, deh. Kebetulan di Jogja juga ada desainer Tees, lho! Kapan-kapan boleh kopdar xD

Kamu hobi traveling, ya? Kasih tau 1 tempat liburan yang pernah kamu kunjungi dan kamu rekomendasikan buat Citeeszen. 

Yap betul! Saya memang suka traveling. Berhubung saya dari Purwokerto, saya rekomendasikan tempat liburan yang nggak jauh-jauh dari daerah saya ya, namanya Baturaden. Lokasinya di sebelah selatan kaki Gunung Selamet. Udaranya sejuk, pemandangannya indah, fresh banget pokoknya. Kamu bisa mengunjungi beberapa objek wisata di area Baturaden. Beberapa lokasi yang wajib kamu kunjungin adalah Lokawisata Baturaden, Bumi Perkemahan Baturaden dan Pancuran 7. Di Lokawisata Baturaden kamu bisa melihat taman yang indah, cascade (semacam air mancur alami), sungai, kesenian khas Banyumas, dll. Kalau kamu ke tempat ini, kamu harus nyobain pecel yang dimakan sama mendoan! Banyak dijual di dalem lokawisata kok. Menikmati alam sambil makan pecel dan mendoan itu nikmatnya tiada taraaa *maap, lebay*. Nah buat kamu yang suka jalan-jalan ke hutan pinus, Bumi Perkemahan jadi tempat yang recomended buat didatengin. Udaranya yang sejuk pas banget buat santai-santai atau mencari ketenangan. Abis jalan-jalan kan biasanya kaki pegel-pegel tuh, kamu bisa juga nyobain berendam pake air panas alami di Pancuran 7. Asyik kan ;)

IMG_9675

 

Tadi pengen ke Jogja, terus begitu kamu ngomong gitu, jadi pengen ke Purwokerto. Huhuhu. Lanjut dulu, deh. Sebutkan apa yang terlintas di pikiran kamu, ketika mendengar kata ‘kamera’. 

Kamera?? Itu benda favorit saya! Dari jaman SMA saya udah bersahabat banget sama kamera, hampir setiap hari saya membawa kamera di tas dan sampai sekarang pun masih begitu. Apalagi kalau ada acara atau mau traveling, kamera jadi salah satu item yang wajib dibawa. Mungkin karena saya memiliki ketertarikan sendiri sama visual yang indah, jadi kalo liat ada yang bagus bawaannya gatel pengen ngambil foto hehehe.

Tertarik sama visual yang indah? Cocok lah ya, kamu yang fotoin, Mimin modelnya. Ikikik. Yaudah, terima kasih ya atas wawancaranya yang seru.

IMG_9681

Itu tadi obrolan cantik yang ditemani pecel lele dan tempe mendoan. So, makin penasaran kan sama desain-desain toko PLY? Mari meluncur ke toko PLY.

 

 

 

Eh, tapi serius, kalo butuh objek foto, kontak Mimin, ya! xD

Gimana pendapat kamu?