Rayakan Hari Aksara Dengan Desain Tipografi

Pernah dengar Hari Aksara Internasional? Setiap bulan September, dunia memperingati hari aksara untuk mengingatkan kalau masih ada aja orang yang buta huruf. Maksudnya sih, agar timbul kesadaran untuk saling bantu menghilangkan buta huruf. Nah, tees.co.id punya koleksi spesial tipografi untuk merayakan hari aksara tahun ini.

Saat ini tipografi bukan cuma sekedar seni menghias huruf, tapi bisa jadi desain keren yang laku dijual. Makanya mumpung momennya pas, aku mau ngasih lihat kamu desain yang menggunakan aksara sebagai desain utamanya. Meskipun nggak semuanya berupa tipografi, tapi aku jamin semua terlihat kece! Seperti pada beberapa media berbeda berikut ini:

1. Bukan Sekedar Tulisan, ini Statement!

aku pernah kurus

Hayoo.. siapa yang pernah kurus?

Istilah statement tee atau kaos berisi pernyataan awalnya digunakan sebagai bentuk protes dan dikenakan saat unjuk rasa. Sekarang masih ada juga sih yang seperti itu. Tapi, saat ini statement tee jadi item fashion yang ngetrend dan gaya.

Contoh aja kaos ‘aku pernah kurus’ di atas. Kaos ini cocok dipakai samau kamu yang gemuk sebagai statement kalau kamu juga pernah kurus.  Atau kaos di bawah ini yang dengan tegas bilang kalau punya mimpi, sekalian yang tinggi. Unik ya! Dari kata-kata pendek, statement tee bisa punya makna yang dalam dan personal.

dream big

Kalau punya mimpi jangan setengah-setengah kak!

2. Dinding Pun Berkata Dengan Tipografi

Biasanya, dinding itu dihiasi sama foto anggota keluarga pemilik rumah. Ada juga yang bikin dinding mereka terlihat ramai karena menggunakan wallpaper dengan berbagai desain gambar dan warna. Tapi untuk kamu yang suka hal yang simpel namun memiiki makna, pajangan dinding semacam kanvas dan poster dengan tipografi unik bisa jadi pilihan. Ukuran dan desain pajangan kanvas di tees.co.id aku jamin bisa kamu pilih dan sesuaikan pada ruangan di dalam rumah.

kitchen is the heart of the home

Makan lebih terasa kekeluargaannya dengan pajang kanvas ini

Contoh aja pajangan kanvas diatas. Isi tipografinya akan pas jika kamu pajang di dapur atau ruang makan. Pasti bisa mengundang senyum saat makan dirumah bersama keluarga tercinta.

Sedangkan poster di bawah ini, bisa kamu pajang di kamar atau diruang ibadah dalam rumahmu jika ada. Dengan begitu, anggapan kalau ruang ibadah hanya berisi benda-benda religius bisa dihilangkan. Malahan kalimat di poster ini meyakinkan kita kalau ujian Tuhan itu adalah sementara dan hanya sebuah tanda akan ada kebaikan yang lebih besar menanti saat ujiannya selesai.

ujian allah

yang sabar aja kak :P

3. Tipografi Untuk Bukumu

lets learn

belajar yuk!

Kalau ngomongin hari aksara, rasanya kurang greget kalau aku nggak masukin buku sebagai salah satu benda yang terlihat kece dengan aksara di cover depannya. Tipografi pada buku bisa bermacam-macam. Serunya sih bisa disesuaikan dengan fungsi buku catatan. Kalau kamu pakai untuk mencatan pelajaran, kata-kata yang memotivasi kamu agar cepat lulus bisa jadi pilihan. Contohnya notebook dengan tulisan ‘let’s learn’ di atas.

best thing take time

tipografi yang terbaik itu butuh waktu

Untuk kamu yang sedang usaha atau lagi nungguin sesuatu, notebook dengan tulisan ‘the best thing tahes time’ bisa jadi pilihan. Jadi setiap kali kamu pakai notebooknya, akan di ingatkan untuk sabar. Karena yang terbaik butuh waktu untuk bisa kamu dapatkan. Super banget ya kak!

Momen hari aksara di bulan September ini jangan cuma jadi hari yang lewat gitu aja kak. Ada baiknya kalau bisa jadi renungan kalau kita ini beruntung karena bisa belajar dan baca tulis. Karena ada yang cuma bisa mimpi bisa membaca.

redup-10

Gimana pendapat kamu?