Jangan Bikin Kaos Kalau Belum Tahu 5 Hal ini!

Punya rencana bikin kaos untuk acara kantor?

Biasanya pada pertengahan tahun seperti sekarang, wacana soal outing tahunan mulai bermunculan nih. Selain tempat outing, seragam outing juga mesti jadi fokus perhatian kamu. Terutama kalau kamu yang menentukan budget acara tahunan ini.

Selain outing kantor, biasanya kamu akan butuh bikin kaos untuk acara lain yang di ikuti banyak orang. Contonya aja family gathering, acara kampus, sampai acara bakti sosial. Nggak seru kan kalau kamu nggak bikin kaos custom yang samaan untuk acara yang aku sebutkan tadi?

Meskipun terkesan sepele, masalah kaos custom ini bisa jadi ribet kalau nggak dipikirkan baik-baik lho. Makanya, jangan custom kaos kalau belum tahu 5 hal ini :

1. Sesuaikan Kaos Dengan Lokasi Acara

sedzia

Sebelum mulai bikin kaos custom, kamu perlu tahu lokasi acara outing kamu. Fungsinya, agar kamu dan tim nggak saltum alias salah kostum karena pilihan kaos yang nggak sesuai. Contohnya, acara outing yang diadakan di pegunungan, lebih pas menggunakan kaos dengan lengan panjang dan bahan yang agak tebal seperti kaos dari gildan agar lebih hangat. Kalau lokasi acara di pantai, pilihlah kaos lengan pendek dengan bahan yang ringan seperti kaos dari aeroplain. Jadi kalau basah tidak terasa berat. Untuk tahu penjelasan lebih lengkap soal kaos gildan dan aeroplain bisa kamu baca di sini.

2. Ide Bikin Kaos Harus Pas Dengan Spirit Acara

Contoh Desain Custom Kaos

Contoh Design Bikin Kaos Custom

Biasanya kalau mau custom kaos, kamu perlu membuat desainnya terlebih dahulu. Nah, ide desain ini bisa kamu ambil dari tema acara kantor kamu lho.

Jangan sampai kaos kantor kamu hanya bergambar logo kantor, itu pun ukurannya kecil. Kalau dari awal kamu sudah memikirkan desain yang dipakai, kaos custom kamu pasti akan terlihat lebih keren. Ada macam-mcam ide desain yang bisa kamu gunakan sebagai referensi agar kaos kantor kamu lebih kece. Butuh inspirasi? Cek aja di sini.

3. Jangan Cuma Murah, Pikirkan Juga Kualitas Kaos

Gossip-Girl-Shopping

Pernah dengan istilah “harga nggak pernah bohong”?

Saat membuat kaos untuk acara kantor, biasanya secara alami kita akan memilih yang harganya murah agar tidak memberatkan budget. Padahal seperti istilah di atas, harga nggak pernah bohong. Biasanya emang yang harganya lebih mahal itu memiliki kualitas yang lebih baik. Semuanya balik lagi ke kamu Citeeszen, mau pesan kaos custom dengan harga yang paling murah, atau custom dengan harga yang lebih mahal tapi berkualitas.

 Meskipun begitu, kamu juga perlu cek kualitas bahannya sebelum memesan ya. Karena nggak semua tempat yang menawarkan harga lebih, memiliki kualitas yang lebih juga.

Agar nggak ketipu, kamu bisa custom kaos di Tees.co.id. Kenapa? Karena kami bukan penipu, buktinya di sini.

4. Pilih Tempat Sablon

Kamu butuh kaos custom yang memiliki gambar bagus dan berkualitas? Berarti kamu perlu teliti saat memilih tempat jasa sablon. Untungnya buat kita nih, kemajuan teknologi membuat banyak alternatif cara sablon yang bisa kamu pilih. Kalau selama ini cuma ada cetak sablon manual, sekarang udah ada cara sablon yang namanya direct to garment atau DTG.

Pilihannya balik lagi ke kamu, mau pilih cara cetak manual yang selama ini udah ada, atau sablon DTG? Agar lebih yakin baca dulu kelebihan dari DTG di sini.

5. Kaos = Investasi

giphy-50

Bingung apa hubungannya bikin kaos custom dengan investasi?

Coba kamu ingat, dalam setahun ada berapa acara di perusahaan kamu yang membutuhkan seragam dan bersifat kasual?

Jika ada lebih dari sekali, artinya kamu perlu membuat kaos custom dengan lebih teliti. Karena, dari pada keluar uang dua kali untuk membuat kaos yang hampir sama, lebih baik kamu custom sekali dengan kualitas premium tapi bisa digunakan lebih dari satu kali. Selain itu, kalau di kaos yang kamu bikin ada logo dan alamat email atau akun sosmed perusahaan, kaos custom itu bukan cuma berfungsi untuk kaos outing. Tapi bisa juga jadi media promosi kantor kamu.

 

Bagaimana citeeszen, masih mau asal-asalan saat membuat kaos custom?

Agar kaos bikinan kamu nggak asal jadi, bikin aja di sini.

redup89

Gimana pendapat kamu?