Kelakuan Unik Karyawan Di tanggal Tua

Tanggal tua merupakan saat-saat yang angker bagi kebanyakan orang yang berstatus karyawan. Alasannya sih simpel, soalnya keadaan dompet  mulai nggak stabil di tanggal tua. Tahulah, dompet yang nggak stabil itu kadang mempengaruhi kesehatan fisik dan mental!

Hasilnya, banyak kelakuan unik yang selalu muncul setiap kali tanggal tua tiba. Kenapa aku bilang unik, soalnya pada hari biasa kebiasaan tersebut nggak di lakukan tapi dilakukan hanya tiap akhir bulan. Mungkin kamu udah ada bayangan ya kelakuan seperti apa aja. Di kantor tees.co.id sendiri, ada 3 kebiasaan yang sering mucul di tanggal tua berikut ini:

1. Karyawan Bawa Bekal Makan Siang Ke Kantor

giphy

Seperti anak sekolahan, kamu akan menemukan tipe yang membawa bekal makan siang setiap tanggal 20an. Uniknya nih, kebanyakan orang yang membawa bekal itu sebelumnya selalu makan di luar.

Kalau ditanya kenapa jadi bawa bekal, jawabannya sih beragam. Mulai dari “udah di siapin sama istri” sampai alasan paling ngeles, “lagi pengen bawa aja”. Padahal kita semua sepakatlah alasan paling kuatnya cuma satu. Hemat!

2. Pura-pura Miskin

tumblr_n2whenqtOc1syplf0o1_400

Eits, jangan ngebayangin yang aneh-aneh dulu. Maksud pura-pura miskin itu bukan berarti teman kamu tiba-tiba pakai baju compang-camping ke kantor. Saat akhir bulan tiba, akan selalu ada rekan kerja yang tau-tau nggak ikut ngopi bareng, atau setiap diajak nongkrong pas jam pulang dia akan menolak dan langsung pulang. Kalau ditanya kenapa, dia akan jawab dengan singkat, “nggak punya uang”. Padahal mah belum tentu.

Kelakuan pura-pura miskin ini bukan berarti teman kamu beneran nggak punya uang. Dia cuma sadar kalau saat itu keadaan keuangan mulai menipis dan memutuskan jadi bijaksana dengan menolak ajakan kamu.

3. Tanggal Tua Bikin Gaya Hidup Jadi Lebih Sehat

rh05DcL

Siapa sangka ya tanggal tua bikin hidup kamu lebih sehat. Well, mungkin bukan kamu sih tapi teman kamu. Biasanya mendekati akhir bulan, akan ada orang yang memilih jalan kaki sebagai akomodasi pulang dan pergi kantor. Misalnya rekan kantor kamu pengguna busway ataupun krl. Kalau biasanya mereka memanfaatkan jasa ojek untuk ke kantor, saat akhir bulan jalan kaki akan jadi opsi yang dipertimbangkan.

Itu dia 3 kebiasan unik yang sering muncul setiap tanggal duapuluhan. Bagaimana dengan kebiasaan di kantor kamu? Apakah karyawan di sana juga punya kebiasaan yang selalu muncul setiap akhir bulan tiba?

Share pengalaman kamu di kolom komentar artikel ini yuk.

kelakuan unik karyawan di tanggal tua

Gimana pendapat kamu?