Kreatif dengan Desain Kaos Online: Kenapa Tidak?

Meski cuma bermodal kaos, tentunya kamu nggak mau dong, punya gaya yang begitu-begitu saja. Apalagi kalau kamu termasuk sosok kreatif dan berani mengeksplorasi gaya baru, terutama dari segi desain kaos. Kalau kamu bisa kreatif dengan desain kaos online, kenapa tidak?

            Beberapa alasan di bawah ini mungkin bisa jadi panutan, sebelum kamu memutuskan untuk membuat desain untuk kaos sendiri secara online:

  1. Mulai dari awal

    choices

    gambar dari tumblr

    Tidak seperti membeli kaos yang sudah jadi di toko butik high-end, distro, atau sejenisnya, kamu bisa memulai semuanya dari awal… selain bismillah, tentunya. Kamu bisa menentukan jenis bahan yang akan digunakan untuk membuat kaos, warna kaos, hingga desain secara keseluruhan termasuk bentuk leher, panjang lengan, gambar, huruf, hingga dimensi dan gradasi warna. Inilah saatnya kamu bisa berkreasi sebebas-bebasnya sebelum kaos dicetak dan siap dipakai.

  1. Desain kamu ‘lain daripada yang lain’

    unique

    gambar dari tumblr

    Kalau kamu ingin tampil beda, kreatif dengan desain kaos online adalah cara yang dapat ditempuh. Nggak cuma memulai dari awal, kamu juga dapat menciptakan desain yang lain daripada yang lain’ alias customised. Kamu akan tampil unik, tidak pasaran, dan yang pasti bikin penasaran. Yang pastinya, kaos kamu nggak akan tertukar dengan kaos milik teman, kecuali bila kebetulan kalian sepakat untuk menggunakan desain yang sama.

  1. Dapat menekan biaya produksi

    clapping

    gambar dari giphy

    Apa bedanya mendesain kaos sendiri dengan membeli yang sudah jadi? Kalau membeli yang sudah jadi, kamu nggak bisa memilih bahan atau menawar harga, kecuali bila kaos dijual di distro atau sedang musim diskon. Inilah keuntungan kreatif dengan desain kaos online. Kamu dapat menekan biaya produksi kaos agar tidak terlalu mahal, apalagi kalau kamu membeli dalam jumlah banyak alias partai besar. Sisa isi dompet masih cukup banyak dan aman, hati pun senang.

  1. Bisa diikutkan pada kompetisi desain kaos
    desainer

    gambar dari sini

    Banyak sekali lomba desain kaos online yang beredar di internet, baik kelas lokal maupun internasional. Kalau kamu percaya bahwa kamu cukup kreatif dengan desain kaos online, kirimkan saja desainmu ke panitia lomba. Siapa tahu kamu beruntung dan mendapatkan hadiah. Lebih lagi, siapa tahu kalau itu adalah karir kamu? Ya, kan?

  1. Membuka peluang bisnis

    desain kaos online membuka peluang bisnis

    gambar dari tumblr

    Masih terkait dengan poin nomor 4, menjadi kreatif dengan desain kaos online dapat membuka peluang bisnis. Kalau kamu ingin memiliki usaha sendiri, mungkin mendesain kaos secara online dapat menjadi alternatif untuk dicoba. Jangan mentok pada satu desain andalan saja. Justru, bila muncul keinginan untuk membuka usaha dengan berjualan kaos hasil desain pribadi, kamu akan lebih serius menekuni seni mendesain kaos. Kalau ternyata usaha kamu menghasilkan, kan nggak ada ruginya.

Ingin lebih kreatif dengan desain kaos online, kenapa tidak? Meski yang membuka usaha serupa (terutama online) sudah menjamur, nggak perlu berkecil hati. Anggap saja kehadiran kamu sebagai pemain baru dalam bisnis ini merupakan alternatif pilihan bagi para pencinta kaos berdesain unik yang lebih segar. Tentu saja, meningkatkan kualitas juga sama pentingnya dengan kuantitas. Jangan berhenti berkarya dan jadilah bagian dari kemajuan anak bangsa dalam dunia desain pakaian.

redup7

Gimana pendapat kamu?