Motivasi Diri Kamu Dengan 5 Hal Ini!

Memotivasi diri merupakan sebuah hal yang gampang-gampang susah untuk diwujudkan. Disebut gampang karena ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memotivasi diri. Aku sebut susah, karena meskipun ada banyak cara memotivasi diri, tapi untuk benar-benar bisa termotivasi kamu membutuhkan usaha yang lebih besar.

Generasi muda saat ini, tergolong butuh untuk dimotivasi. Alasannya bukan karena generasi muda itu pemalas, tapi karena besarnya tekanan dan bervariasinya rintangan yang menghadang jalan. Aku yang kasihan melihat kalian kesusahan karena kurang motivasi, sudah mengumpulkan cara efektif untuk memotivasi diri. Yaitu dengan 5 hal ini :

1. Buku Catatan

Di era serba digital ini, memang sudah jarang yang menggunakan buku catatan fisik untuk menulis. Tapi, menggunakan buku catatan bisa membantu memotivasi diri kamu, lho. Coba tuliskan semua harapan kamu kedepannya di dalam buku catatan. Buat rencana yang konkrit agar harapan tersebut bukan sekedar mimpi tapi bisa diwujudkan menjadi kenyataan.

Agar lebih maksimal, pilihlah buku catatan dengan cover yang juga bisa memotivasi kamu. Contohnya saja notebook catatan calon cumlaude ini. Jika kamu sedang menyusun skripsi, menggunakan notebook ini tentu akan menambah semangat untuk berhasil mendapatkan gelar yang diidamkan.

image (9)image

Lihat juga notebook bertuliskan miracles happen every day ini. Buku catatan satu ini bisa kamu gunakan untuk menulis rencana yang kamu prediksi sulit untuk dicapai. Dengan begitu, setiap kali selesai menulis catatan baru, saat menutup buku ini kamu akan diingatkan kalau keajaiban itu terjadi setiap hari.

2. Dekorasi Rumah

Apa hubungannya dekorasi rumah dengan motivasi diri? Banyak! Sebagian besar orang menghabiskan waktu paling banyak di dalam rumah. Untuk itu ada baiknya memanfaatkan waktu tersebut untuk memotivasi diri melalui dekorasi rumah. Kamu bisa menambah pajangan dinding berupa poster ataupun kanvas yang berisikan kalimat motivasi.

image (1)image (2)

Selain pajangan dinding, kamu juga bisa menambahkan kata motivasi pada bantal sofa. Dengan design yang unik dan menarik, dekorasi ini juga akan mempercantik tampilan rumah kamu, Citeeszen.

image (3)image (4)

Karena dilihat setiap hari, lama kelamaan kalimat motivasi tersebut akan meresap dan motivasi diri kamu nggak akan mudah luntur.

3.Apparel Untuk Motivasi Diri

image (5)image (6)

Motivasi diri akan lebih sukses jika secara rutin kamu dengar atau baca. Nah lho, gimana caranya?

Kamu nggak perlu repot membawa pajangan dan bantal di rumah kemana-mana, Citeeszen. Ada media lain yang bisa kamu gunakan, yaitu pakaian kamu. Mulai dari topi, baju kaos, jaket, sampai tas totebag bisa kamu isikan kata-kata motivasi yang sesuai bagi masalah yang kamu hadapi.

4. Doa

giphy

Mau lebih termotivasi? Selalu ingat untuk berdoa. Kalau Tuhan sudah nentuin sesuatu, nggak akan ada yang bisa ubah. Kalau kamu percaya Tuhan akan mewujudkan doa-doamu untuk sukses atau meraih mimpi, pasti dengan sendirinya kamu akan termotivasi dan lebih bersemangat untuk mengejar mimpi.

Tapi ingat ya, harapan kamu nggak akan tiba-tiba terwujud kalau kamu berdoa sekali tanpa usaha yang memadai. Makanya kamu jangan patah semangat kalau doamu butuh waktu yang lama untuk terkabul.

5. Bikin Sendiri

Jangan tunggu orang lain untuk menyediakan kalimat motivasi. Kamu sendiri bisa lho membuat kata-kata motivasi untuk dipajang ataupun untuk kamu pakai. Bingung bangaimana caranya? Custom produk aja di Tees.co.id!

Kalimat motivasinya juga bisa kamu sesuaikan dengan keadaan dan masalah yang kamu hadapi. Namanya juga manusia, masalah tiap orang pasti beda-beda. Berarti kalimat motivasi yang cocok juga akan berbeda. Kalau kamu bikin sendiri dijamin pas deh sama masalah kamu.

Selain membuat kamu jadi termotivasi, kalimat yang kamu buat juga bisa bikin kamu jadi lebih gaya lho. Contohnya aja kalau kamu aplikasikan ke kaos yang kamu pakai sehari-hari.

Tertarik untuk buat kaos dengan kata-kata motivasimu sendiri?

custom di sini

Gimana pendapat kamu?