Nasionalis Dengan Brodo x Tees

Kata nasionalis atau nasionalisme menjadi hal yang paling sering menjadi topik pembicaraan saat bulan Agustus tiba. Wajar sih, karena bulan Agustus adalah momen penting buat negara tercinta kita Indonesia. Kalau kamu akif di kantor, kampus, atau organisasi masyarakat lainnya, saat ini kamu pasti lagi sibuk-sibuknya membuat persiapan untuk acara Agustusan nanti.

Terus bagaimana kalau kamu termasuk tipe tim hore yang ikut ngeramein di hari H? Pastinya nggak mau ketinggalan euphoria nasionalisme juga dong. Selain dari sikap dan prilaku yang kamu tunjukan, ada cara lain yang bisa kamu lakukan, lho. Yaitu dari pakaian yang kamu kenakan. Beda sama sikap yang butuh waktu lama untuk membentuk kesan nasionalis, pakaian bisa menunjukan itu dengan instan. Agar kamu nggak asal mix and match, ikuti inspirasi gaya dari bro.do x tees.co.id ini yuk :

1. Flagship Style Of Yours

Nasionalis Red

Gaya ini terinspirasi dari bendera merah putih berserta tiangnya. Yup, kamu nggak salah baca. Bendera kebanggaan kita nggak akan berkibar gagah tanpa tiang, kan? Nah, unsur tiang itu diwakilkan oleh sepatu Kaze by bro.do dan jam tangan dari Burberry. Maksudnya sih, seperti tiang yang berdiri kokoh, gaya kita juga harus kokoh dengan landasan sepatu yang keren.

Sementara untuk benderanya seperti kamu lihat, merah pada kaos dan putih untuk backpack yang kamu kenakan. Lengkapi juga gaya kamu dengan phonecase merah putih!

2. Ethnic In Modern Way

ethnic nasionalis x brodo

Meskipun kamu nggak memperhatikan atau bahkan nggak peduli sama urusan fashion, paling nggak kamu sadar dong kalau unsur etnik mulai popular lagi. Nah buat kamu yang mau memasukkan unsur etnik untuk penampilan sehari-hari, mesti hati-hati.

Soalnya bisa terlihat nggak santai lantaran terkesan terlalu resmi. Kamu bisa contoh outfit yang aku pilih ini, supaya pakaian dengan tema etnik kamu nggak terkesan kaku dan terlalu resmi.

Dengan setelan kaos dan celana panjang, kamu bisa memadukan outfit bertema etnik kamu dengan topi, tote bag, dan buku yang Indonesia banget. Nggak selesai di situ, penampilan etnik kamu akan semakin memesona dengan bantuan Sepatu Tator dari Bro.do.

3. Pancasila Itu Nasionalis

nasionalis

Pancasila adalah lambang negara yang perlu kita hormati dan hargai. Soalnya, dalam satu Pancasila terdapat landasan budi pekerti yang bisa kita contoh agar Indonesia menjadi negara yang kuat.

Tapi, Pancasila juga bisa jadi detail yang kuat dalam gaya kamu, lho. Penempatannya juga nggak ribet, soalnya desain Pancasila sendiri juga udah keren dari sananya. Tinggal gimana kamu padu padan terus sesuaikan dengan karakter dan selera kamu.

Seperti pada contoh outfit Pancasila dalam gaya ini. Aku menggabungkan beberapa item berdesain Pancasila dengan satu karakter warna, hitam. Dimulai dari kaos yang nasionalis banget dengan dipadu Engine Nerd Jogger dari Bro.do dan sepatu Integral Full Black. Nggak selesai di situ, kamu harus menggunakan aksesoris yang tepat. Ada tas Orion Bag Black yang bisa kamu kenakan bareng topi Indonesia dan juga notebook Pancasila.

Rasa nasionalisme sebaiknya ditunjukan dari perbuatan dan bakti kamu pada negara tercinta kita ini. Tapi, nggak ada salahnya juga memanfaatkan tema nasionalisme dalam gaya berpakaian kamu. Selain kamu akan tampak lebih stylish, secara nggak langsung kamu juga ikut mempromosikan Indonesia dengan cara yang positif.

Mau lebih nasionalis? Seperti iklan di TV, pakailah produk-produk Indonesia salah satunya hasil karya desainer muda Indonesia di tees.co.id dan bro.do!

Request Free Ongkir Teesfo-01 (1)

Gimana pendapat kamu?