Star Wars Battlefront : Daftar Karakter Heroes yang Bisa Kamu Mainkan

Game Star Wars Battlefront rasanya nggak bisa dipisahin dari kehidupan fanboy dan fangirl film Star Wars. Game yang terinspirasi dari adegan perang di galaxy far-far away ini bukan cuma dimainkan pecinta filmnya aja,  tapi gamer lain juga nunggu update terbaru seputar game keluaran Electronic Art ini. Buat kamu yang suka main, udah tahu dong kalau bulan Juli 2016 ini,  ada tambahan map alias setting lokasi yang bisa kamu pilih. Kamu sudah coba belum?

Sebelum mulai main, nggak ada salahnya kamu tahu karakter yang bisa kamu gunakan di game Battlefront ini. Maksudnya sih, agar kamu bisa memilih karakter yang sesuai untuk setiap map yang berbeda. Dalam game ini kamu bisa memilih bermain dalam tim Heroes ataupun tim Villains yang berpihak pada Dark Force.

Kali ini, aku akan membahas seputar karakter Heroes dalam game Battlefront yang perlu kamu tahu. Nah, supaya kamu nggak salah pilih, cek daftar karakter berikut ini yuk :

1. Star Wars Battlefront: Luke Skywalker

Luke Skywalker battlefront

Mimpi punya kekuatan the force seperti seorang jedi master? Kalau iya, karakter Luke Skywalker ini jadi pilihan tepat untuk bermain di Battlefront. Seperti di filmnya, senjata utama karakter Luke Skywalker adalah lightsaber warna hijau miliknya. Eits, bukan cuma itu, kamu juga bisa menggunakan The Force untuk bertarung dengan lawan-lawan yang akan kamu hadapi di game. Selain itu, karakter Luke Skywalker juga unggul dalam hal kecepatan dan pertahan berkat lightsaber dan The Force yang ia kendalikan.

2. Star Wars Battlefront: Princess Leia Organa

Princess Leia Organa battlefront

Sebagai bagian dari rebel alliance, Princess Leia Organa bisa dibilang punya kemampuan yang besar dalam medan pertempuran di map manapun. Karakter Leia punya kekuatan bernama “Enhanced Squad Shield” yang memberi cover untuk peman dalam satu tim. Princess Leia juga bisa memberikan power-up untuk player lain. Sehingga kekuatan tim kamu bisa lebih besar. Keuntungan lain bermain sebagai Princess Leia, kamu bisa memindahkan posisi player dalam tim yang sama untuk melindungi kamu dan menjadikan player ini sebagai Alderaan Honor Guards.

3. Star Wars Battlefront: Han Solo

Han Solo battlefront

Dalam game ini, Han Solo dilengkapi dengan senjata blaster DL44a commando pistol yang berguna untuk jarak dekat ataupun jarak jauh. Karakter Han Solo menjadi satu-satunya karakter hero yang dapat menggunakan fushion cutter. Senjata fushion cutter ini bisa memperbaiki kendaraan, ataupun peralatan kesehatan semua player dalam tim yang sama. Benda yang diperbaiki juga bisa digunakan oleh player satu tim kamu.

Sayangnya karakter ini tergolong lemah melawan banyak pasukan sekaligus. Jadi, pastikan kamu selalu bergerak bersama tim kalau bermain menggunakan karakter Han Solo ya.

4. Star Wars Battlefront: Nien Nunb

nien nunb battlefront

Karakter rebel alliance hero ini emang bukan termasuk karakter hero utama di film. Tapi dalam game, Nien Nunb bisa jadi karakter unggulan selama kamu paham kelebihan yang dia punya. Nien Nunb dilengkapi dengan pulse cannon star card yang lebih cepat terisi ulang.

Mirip dengan Boba Fett, karakter Nien Nunb punya kemampuan untuk ‘terbang’ tapi hanya untuk berpindah tempat. Uniknya, Nien Nunb menjadi satu-satunya karakter di game battlefront yang punya kmampuan berbeda-beda tergantung dengan setting map yang kamu pilih.

5. Star Wars Battlefront: Chewbacca

Chewbacca battlefront

Kalau kamu pecinta game battlefront, karakter satu ini pasti langsung jadi favorit. Soalnya karakter Chewbacca baru muncul di update battlefront Juli 2016 ini.  Dibandingkan karakter Hero lain, Chewbacca punya level health yang lebih tinggi. Selain itu, Chewie juga bisa bertarung untuk jarak dekat ataupun jarak jauh.

Menurut testimoni gamer yang sudah menggunakan karakter ini, Chewbacca tergolong lemah karena bowcaster yang ia gunakan termasuk standard dan kurang efektif melawan karakter hero lain dan pergerakan karakter ini cenderung lambat. Tapi, karakter ini punya kemampuan unik yang disebut Wookiee Rage. Kemampuan ini baru akan aktif setela level ragenya mencapai maksimum.

Setelah membaca penjelasan karakter Hero dalam game Star Wars Battlefront tadi, kamu udah punya bayangan ingin bermain sebagai siapa? Karakter apapun yang kamu pilih, pastikan kamu menggunakan kemampuan karakter pilihanmu secara maksimal ya. Ingin bermain sebagai villiain? Tunggu dulu! Karena abis ini aku akan ngasih review seputar karakter villiain yang bisa kamu mainkan di game ini.

Sambil nunggu artikel selanjutnya, kamu bisa belanja koleksi official merchandise Star Wars di tees.co.id aja.

redup8]

Gimana pendapat kamu?