23 Juli 2019: Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia. Untuk menyambut Hari Anak Nasional, banyak dari beberapa institusi memberikan apresiasi bagi anak-anak Indonesia.

Apresiasi adalah bentuk ungkapan seseorang kepada orang lain karena suatu hal baik yang telah dilakukan. Seperti halnya orang dewasa, anak-anak juga butuh diapresiasi sehingga mereka termotivasi untuk terus melakukan hal baik.

Seringkali kita tidak menunjukkan kepada anak-anak betapa berartinya bagi kita. Kita lupa bahwa apresiasi dapat membuat anak merasa senang. Sekecil apapun hal baik yang dilakukan anak, ada baiknya kita memberikan apresiasi. Agar anak mengerti bahwa hal yang dilakukannya merupakan perilaku yang benar lalu kemudian anak termotivasi untuk mengulangi hal baik lagi di kemudian hari.

Berikut beberapa bentuk apresiasi yang bisa kamu berikan:

  • Pujian

Anak yang banyak dipuji saat kecil akan melakukan hal yang sama saat dewasa nanti. Ketika anak mendapat apresiasi ini, empatinya akan lebih besar. Anak juga akan melakukannya dengan memberikan pujian terhadap orang lain sebagai bentuk apresiasi. Hal ini merupakan hal yang baik yang membawa dampak positif untuk pertumbuhan anak menuju dewasa.

  • Pelukan

Anak yang sering diberi pelukan sebagai bentuk apresiasi saat kecil ketika melakukan suatu hal yang baik, akan mempengaruhi kepercayaan diri hingga dewasa. Pelukan dengan tatapan bangga akan menjadi hal yang menyenangkan dan membuat situasi menjadi hangat,

  • Habiskan waktu bersama

Habiskan waktu bersama dengan anak untuk bermain bersama, makan bersama ataupun menemani anak melakukan hobinya. Selipkan gurauan-gurauan kecil agar suasana menjadi menyenangkan,

  • Bawakan hadiah kecil

Cara menunjukkan apresiasi yang lain adalah dengan membawakan sebuah hadiah. Tak perlu mahal, sebuah hadiah kecil sudah cukup untuk membuat anak tersenyum.

Itu dia beberapa bentuk apresiasi yang cocok untuk kamu berikan ke Anak di Hari Anak Nasional besok 23 Juli 2019. Buat kamu yang mau memberikan hadiah kecil untuk anak, Tees.co.id punya promo baru, loh. Special untuk Anak, yaitu Happy Kids.

Klik gambar dibawah ini untuk mengetahui special promonya

Gimana pendapat kamu?