4 Hal Yang Kamu Butuhkan Untuk Outing Kantor

Outing kantor adalah kegiatan yang biasanya rutin diadakan sebuah perusahaan. Nggak mesti perusahaan gede aja lho yang mengadakan acara ini. Kalau kamu punya usaha mandiri dan punya karyawan, artinya kamu juga perlu bikin outing kantor. Fungsinya sih simpel, refreshing. Selain itu, acara seperti ini bisa meningkatkan kerjasama tim dan rasa saling percaya antara kamu dan karyawan. Harapannya sih, pulang dari outing karyawan kamu bisa lebih produktif.

Saat ini udah banyak jasa penyediaan outing kantor yang bisa kamu manfaatkan. Tapi, tetep aja ada beberapa hal yang perlu kamu perlu agar acara outing kamu bisa berjalan lancar. Ngga perlu pusing! Soalnya aku udah membuat daftar 4 hal yang kamu butuhkan untuk outing kantor berlikut ini :

1. Tema Outing Kantor

image

Selain doa, kamu juga perlu punya tema disetiap hal yang akan di lakukan. Tema outing ini sebaiknya dipikirkan paling pertama. Karena dari tema outing, kamu bisa menentukan ingin outing kemana, akan menggunakan jasa penyedia grup outing atau nggak, dst. Kamu juga perlu tentukan tujuan outing ini dilakukan. Agar nggak cuma sekedar ketawa hahahihi doang selama outing berlangsung.

2. Anggaran

money-animated-gif-13

Ini penting banget nih. Kalau kamu menggunakan jasa penyedia outing, mereka biasanya akan mengirimkan rincian harga yang harus kamu bayar. Tapi budget yang perlu kamu keluarkan nggak cuma itu aja. Ada kendaraan untuk ke tempat outing, dan siapkan juga dana untuk kebutuhan mendadak. Agar kamu selalu siap kalau ada sesuatu yang terjadi.

3. Kaos Outing

picture-tees-team

Penting nggak sih membuat kaos outing saat outing kantor? Jawabannya penting!

Selain sebagai merchandise, kaos outing berguna untuk tanda pengenal kamu selama di lokasi outing. Kamu nggak mungkin dong meminta karyawan untuk mengenakan id perusahaan?

Meskipun bisa aja, tapi mengenakan id pasti membuat peserta outing jadi nggak nyaman. Dengan menggunakan kaos outing, grup kamu akan lebih mudah dikenali dan bisa menimbulkan rasa saling memiliki Citeeszen. Usahakan membuat desain kaos outing yang simpel agar tetap terlihat keren saat dipakai. Pastikan juga kaos yang kamu pesan memiliki bahan yang nyaman karena kemungkinan akan di pakai seharian.

Biar kamu nggak repot nyari tempat pesan kaos dengan bahan premium, kamu bisa langsung pesan di sini.

4. Topi Seragam

tumblr_locg0cxQ7x1qlu1duo1_500

Agar makin kece, nggak ada salahnya kalau kamu menyiapkan merchandise lainnya untuk menunjang penampilan selama outing. Contohnya pesan topi yang seragam, jangan dibeda-bedain. Mulai dari ob, marketing, promosi, sampai owner sebaiknya menggunakan desain topi yang sama.

Harapannya sih, karyawan kamu akan merasa diperlakukan setara dan menjadi motivasi dia untuk semangat bekerja. Mau standar topi yang keren? Kamu bisa design di sini.

5. Dokumentasi

taking-picture-gif

Saat outing, satu perusahaan pasti akan berkumpul. Makanya sayang banget kalau nggak di dokumentasikan. Kalau biasanya di ruangan kantor hanya ada foto CEO yang jabat tangan sama CEO lain atau foto karyawan lengkap dengan kemeja dan jas formal, setelah outing kamu bisa memajang foto kebersamaan saat outing.

Foto outing kamu tentu ada fungsinya Citeeszen. Hasil foto yang baik dan menunjukan keceriaan kamu dan karyawan bisa membuat kesan kalau perusahaan kamu tahu caranya bersenang-senang. Jadi image kantor atau perusahaan nggak melulu serius dan kaku.

redup90

Gimana pendapat kamu?