Jenis-Jenis Hantu di Indonesia

Hi Citeeszen! Halloween akan segera tiba, sebagai warga negara Indonesia yang baik, kita rayakan Perayaan Halloween ini dengan tema kostum Hantu Indonesia, yuk!

Tahukah kamu? Di negara kita ini punya hantu khas yang ngga kalah seram loh, paling seram malah! Jangan sampai lupa, apalagi buat Citeeszen yang pernah bertemu salahsatu sosoknya. Kita ulas sama-sama yuk, let’s go!

  1. Genderuwo

Makhluk halus yang berwujud manusia mirip dengan kera yang bertubuh besar dan kekar dengan warna kulit hitam kemerahan. Tubuhnya ditutupi rambut lebat yang tumbuh di sekujur tubuhnya. Biasanya Genderuwo dikenal oleh masyarakat di Pulau Jawa.

 

  1. Gundul Pringis

Gundul Pringis merupakan makhluk astral berwujud kepala manusia tanpa badan. Lengkap dengan mata, hidung, mulut dan telinga. Hantu ini terkenal jahil, suka tiba-tiba muncul sambil nyengir. Siapa yang ngga kaget coba?

 

  1. Suster Ngesot

Hantu ini dikabarkan memakai baju suster, dia ngga bisa jalan, tapi ngesot. Makannya dinamakan suster ngesot. Karena pake baju suster, bisa dipastikan ada di Rumah Sakit, tapi gatau kalo sekarang udah pindah ke pasar. Biasa kan ya cewe moodnya suka ga jelas. Ampun sus :D

 

  1. Kuyang

Siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan. Biasanya kuyang jalan-jalan untuk mencari darah bayi atau darah wanita setelah melahirkan. Kuyang bisa terbang tanpa sayap guys, hebat! Oiya, makhluk ini dikenal di Pulau Kalimantan. So? Citeeszen yang di Pulau Jawa, tenang~

 

  1. Pocong

Pocong adalah hantu yang berwujud guling. Ok sekian ya penjelasan hantu pocongnya, mimin takut :(

 

  1. Jailangkung

Media yang digunakan untuk menampung makhluk halus atau entitas supernatural yang dipanggil dalam permainan. Jailangkung berupa gayung air yang terbuat dari tempurung kelapa yang didandani dengan pakaian dan bergagang batang kayu. Ayo kita nyanyi sama-sama; Jailangkung jailangkung datang tak diantar pulang naik ojek~

 

  1. Tuyul

Hantu berwujud orang kerdil dengan kepala gundul dari jenis jin ifrit serta suaranya seperti anak ayam. Tuyul berasal dari janin orang yang keguguran atau bayi meninggal ketika lahir. Tuyul gemar bermain di malam hari, gatau main apa, yang jelas ngga mainin perasaan. Tuyul oh tuyul…..

 

  1. Kuntilanak

Hantu ini biasa disebut “Mbak Kunti”. Mbak Kunti ini berasal dari wanita hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan. Asal nama “Puntianak” merupakan singkatan dari “Perempuan Mati Beranak”. Hihihiiiiiiiii

 

Biar makin greget, kepoin merchandise nya juga, ya. Klik gambar dibawah ini untuk mengetahui koleksi-koleksinya. Jangan lupa pake kode voucher: TKT283 untuk mendapatkan diskon 30%!

Gimana pendapat kamu?