5 hal yang HARUS kamu lakukan setelah putus cinta

Putus cinta itu sucks banget, mau berapa kali juga tetep aja ga enak. Tetep susah, tetep ngeselin, tetep betein.. Tapi! Ga bisa selamanya gitu dong. Ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar bisa cepet move on, sukur-sukur dapet jodoh baru!

smile!

Tulisannya smile tapi kebalik, jadi kamu hanya bisa baca ini dengan melihat kaca. Smile!

Langkah 1. Terima nasib, sambil tersenyum!

Iya, terima nasib aja dulu ahaha. Tapi maksudnya disini adalah kamu harus bisa menerima keadaan dan diakhiri dengan senyuman. Paling membantu banget untuk melihat ke cermin sambil tersenyum sambil bilang “Semua akan baik-baik aja :)”. Beneran de, cobain aja. Kalo ga membantu coba lagi 1000x ya sampe bisa.

Langkah 2. Minum minuman hangat

Nah kalo ini ilmiah ni. Berdasarkan riset dari Universitas Yale di Amerika, meminum minuman hangat itu bisa memberimu perasaan hangat juga! Jadi banyak-banyakin aja minum teh anget, kopi anget, yang anget-anget la. Pelukan mantan yang anget jangan diinget lagi yah!

Langkah 3. Traveling!

Seneng-seneng aja, liburan sendirian juga seru lho! Kamu bisa book tiket ke Jogja buat bulan depan cuman 300rban di traveloka. Kalo pergi besok juga bisa si tapi 2x lipat mahalnya. Ke Jogja juga bisa juga coba naik kereta biar bisa menikmati perjalanan panjang sambil kontemplasi hidup, mikirin masa depan gitu! Kenapa Jogja? Ya kalo Bali lagi si pasaran aja.

Langkah 4. Kelilingi diri dengan orang-orang positif

Iya.. masih sendiri, trus kenapa?

Ini penting banget lho! Jangan dengerin yang negatif-negatif mulu. Kamu bisa fokus sama mimpi kamu dan hangout sama orang-orang yang mendukung itu dan mendukung kamu secara personal. Mendekatkan diri ke keluarga yang dimana mereka pasti mendukung kamu secara positif.

Langkah 5. Own it!

Langkah selanjutnya ya.. kembali terima nasib! Ahaha, tapi coba dibuat lebih ringan. Yang terjadi ya sudah terjadi, memang kamu jadi sendiri dan tidak apa-apa toh kalau kamu masih sendiri. Ambil positifnya dan melangkah maju ke depan. You’re single and you’re ready to mingle!

Langkah 6. Berserah diri pada Tuhan

Yah namanya manusia hanya bisa berencana, sisanya balik ke Tuhan toh? Banyak-banyak doa juga biar kuat. Doa juga biar cepet dapet gantinya :p

Apalagi tips yang kurang ni? Tambahin di komen ya!

Gimana pendapat kamu?