5 Tips Persiapan Wisuda

Wisuda memang cita-cita hampir semua mahasiswa. Yah, ada beberapa yang tujuan kuliahnya adalah untuk cari jodoh aja, nggak papa. Kembali ke pilihan masing-masing.

Nah setelah sekian tahun terseok-seok menjalani kehidupan perkuliahan, kami ucapkan selamat untuk kalian yang sudah dekat dengan wisuda! Akhirnya saatnya akan segera tiba!

Eits, tapi kamu tahu nggak kalau wisuda juga butuh persiapan, layaknya kamu mempersiapkan tugas akhir? Sejauh mana persiapan wisuda kamu? Yuk, cek apa aja yang harus kamu siapkan menjelang wisuda.

Baju
Di mana-mana namanya wisuda biasanya pake kebaya, sama jas. Ya, nggak?

“Nggak, Min! Biasanya pake toga!”

Iya, itu bener juga. Tapi kan dalemnya tetep kebaya atau jas, kan? Tujuannya ya biar cakep di hari istimewa :D

Nah, buat hari spesial ini harus kamu siapin bener-bener! Fitting baju yang pas dari jauh-jauh hari. Emang sih pake kebaya dan jas ini emang super gerah. Tapi kan cuma sebentar. Abis itu, tetep boleh dong kamu pakai kaos longgar yang sejuk, seperti ini:

sudah lulus

Hore! Sudah lulus!

 

Kamera
Gak asik ya kalo momen kelulusan ini gak diabadikan. Foto sama sebanyak-banyaknya temen kampus, soalnya bakal susah ketemu lagi. Kamera harus full baterainya! Bawa tongsis biar asik, pake drone juga boleh biar kekinian ala-ala difoto dari langit nun jauh di sana!

Pendamping wisuda
Ini gak kalah penting. Yang masih baru gebetan, segera diresmikan ajalah demi mengejar pendamping wisuda. Yang udah punya pacar, diawet-awet sampe pas wisuda. Yang masih jomblo? Cari aja di Tinder!

Diri Sendiri
Jangan cuma hal lain yang disiapin, tapi justru mental diri sendiri itu paling penting untuk disiapin. Siapin diri kalo setelah wisuda, kamu akan jadi pengangguran! HAHAHAHA *kabur*

setelah wisuda apa

Mau apa, hayo?

 

 

Diri sendiri (lagi!)
Mungkin ini persiapan yang paling krusial. Siapin diri menerima kenyataan kalo skripsi kamu aja belum kelar, boro-boro ngayal persiapan wisuda! Sana kerjain revisi!

pejuang toga

Semangat!

 

Gimana? Semoga tips dari Mimin membantu, ya. Selamat merasakan sensasi memakai toga!

Gimana pendapat kamu?