7 Tips Merawat Kaos

Sebagai penggemar kaos, kamu pasti nggak ingin kaos favoritmu menurun kualitasnya kan? Meskipun pada akhirnya kaos akan termakan usia, tapi ada lho cara agar kaos kamu tetap terlihat sebagus baru meskipun sudah lama kamu miliki.

Tapi aku tahu kamu gak mau dan gak ada waktu untuk tips yang ribet, kami sudah mengumpulkan 7 cara merawat kaos yang simple dan mudah untuk kamu lakukan berikut ini :

1. Jangan Langsung Pakai

Untitled-1Apakah kamu termasuk orang yang langsung pakai baju yang baru dibeli? Jika iya, sebaiknya mulai hentikan kebiasaan ini citeeszen. Meskipun tidak begitu berpengaruh dengan masa pakai kaos, tapi langsung menggunakan kaos yang baru dibeli dapat memicu alergi kulit.

Kan sayang kaosnya baru dibeli, eh gak bisa dipakai lagi karena kamu jadi alergi.

2. Pisahkan Warna Saat Mencuci

fbu (3)Memisahkan warna sudah jadi standard untuk mencuci pakaian. Umumnya pemisahan warna ini antara kaos warna putih dengan pakaian yang berwarna kuat seperti hitam, merah dan biru.

Alasannya, tentu saja untuk menghindari warna luntur ke pakaian yang lain. Kamu tentu gak mau kan kaos favorit kamu warnanya jadi nggak jelas lantaran terkena luntur dari pakaian lain?

3.Hindari Mesin Cuci

GzrOb

Meskipun praktis, penggunaan mesin cuci ternyata dapat merusak serat pakaian kamu, lho. Terutama untuk kaos. Jika terlalu sering dicuci di mesin cuci, kaos favorit kamu akan mudah melar.

Lalu gimana? Lebih baik rendam kaos dan kucek dengan tangan.

4.Hindari Penggunaan hanger
Jika kaos kamu dalam keadaan basah, sebaiknya jangan dijemur dengan menggunakan hanger. Karena akan merubah bentuk kerah dan membuatnya terlihat melar.

5.Balik kaos sebelum menjemur
Sinar matahari yang kuat dapat memudarkan warna kaos kamu citeeszen. Oleh karena itu, jemur kaos kamu dalam keadaan terbalik, supaya warna kaos kamu nggak berubah.

 

6.Setrika saat benar-benar kering

Menstrika kaos dalam keadaan basah dapat merusak serat kain kaos favorit kamu. Bentuk kerusakaannya berbeda-beda tergantung bahan dasar kaos. Ada yang akan mengerut dan ada juga yang menjadi melar jika di strika dalam keadaan basah.

jgl-ironing

Tapi pastikan juga bahwa kamu memilih bahan kaos berkualitas baik, agar kaos kamu tidak mudah mengerut atau melar, seperti Aeroplain.Daripada kaos kamu jadi kekecilan karena mengerut, mending kamu pakai kaos bahan Aeroplain di tees.co.id. Karena bahan aeroplain bersifat mengikuti bentuk tubuh. Nah untuk kamu yang suka kaos yang agak longgar, gak perlu bikin melar kaos sendiri citeeszen. Pakai aja kaos bahan gildan yang adem dan tebal.

7.Kaos bukan piyama

image (7)Poin satu ini penting banget nih citeeszen. Kamu perlu ingat kalau kaos favorit kamu bukanlah piyama yang dikenakan saat tidur.

Kaos yang sering kamu kenakan untuk tidur, dapat berubah bentuknya, susah diatur, dan kusam. Biasanya terjadi karena posisi tidur yang tidak selalu lurus.

Ketujuh tips barusan memang simple Citeeszen. Tapi kalau kamu lakukan dengan benar aku jamin kaos favorit kamu akan tahan lebih lama.

Tapi bukan berarti itu menghalangi kamu untuk mencari kaos baru, dong!

Nah, buat kamu yang bosan dan ingin kaos favorit yang baru, coba cek tees.co.id yuk. Ada banyak koleksi kaos dengan design unik dan kreatif yang bisa kamu pilih, atau klik langsung disini.

redup16

Gimana pendapat kamu?