Bugar Dengan Buah Segar

Kamu suka makan buah?

Seperti yang kita tahu, buah-buahan segar memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Konon, dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan segar, kita tidak akan mudah terserang penyakit. Kamu tahu nggak berapa banyak jumlah buah-buahan yang perlu dikonsumsi?

Rata-rata, tubuh manusia membutuhkan sekitar 200gr buah-buahan segar setiap harinya. Tapi sebelum mulai mengkonsumsi buah-buhan tersebut, kamu perlu tahu jenis buah apa yang cocok dan yang tubuh kamu butuhkan Citeeszen.

Untuk itu kamu nggak perlu repot mencari referensi kesehatan, karena aku sudah mengumpulkan info mengenai beberapa jenis buah untuk tubuh kamu tetap bugar dengan buah segar berikut ini :

1. Semangka

Bagi Citeeszen yang memiliki tekanan darah tinggi, buah semangka wajib masuk dalam list buah-buahan kamu. Karena semangka mengandung kalium dan magnesium yang dapat menurunkan tekanan darah. Semangka juga baik bagi Citeeszen yang sedang diet. Kandungan air yang tinggi membuat kamu merasa kenyang lebih lama sehingga dapat membantu menurunkan nafsu makan.

Selain itu, kandungan lychopene pada semangka dapat meningkatkan kesuburan organ reproduksi pria, lho. Kandungan citrulline pada semangka juga membantu melancarkan aliran darah. Sehingga tubuh kamu akan terasa lebih rileks.

Semangka juga baik dikonsumsi oleh kamu yang merasakan stress ataupun letih berlebihan, Citeeszen.

2.  Nanas

Buah khas daerah tropis ini tergolong mudah didapatkan di Indonesia. Kamu dapat mengkonsumsi nanas untuk menyembuhkan radang tenggorokan. Selain itu nanas juga bisa membantu meningkatkan kerja metabolisme tubuh. Dengan metabolisme yang lancar, tubuh kamu tentu akan terasa lebih bugar, kak.

Nanas merupakan sumber antioksidan tinggi yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Bagi Citeeszen yang memiliki masalah penglihatan bisa mulai mengkonsumsi nanas secara rutin dari sekarang. Seperti halnya wortel, nanas juga mengandung beta karoten tinggi yang baik untuk kesehatan mata kamu.

3. Pisang

Sering merasa dada berdebar secara tak wajar?

Jika bukan karena jatuh cinta, bisa jadi kamu mengidap gangguan jantung kak. Stop! Nggak perlu panik Citeeszen. Sebelum heboh ke dokter, kamu bisa coba rutin mengkonsumsi pisang. Kandungan elektrolit kalium pada pisang dapat menjaga detak jantung tetap teratur. Dengan begitu rasa berdebar yang tak wajar pun pasti akan hilang sehingga tubuh menjadi lebih bugar.

Pisang juga mengandung kabohidrat yang mampu menghasilkan energi bagi tubuh. Rutin mengkonsumsi 2 buah pisang setiap harinya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, lho kak. Selain itu dengan kandungan kabohidrat yang tinggi, kamu juga bisa sekaligus melakukan diet selama rutin mengonsumsi pisang.

Jadi selain tubuh lebih bugar dan sehat, kamu juga akan terlihat lebih langsing dan terhindar dari obesitas! Asyik, kan?

redup24

Gimana pendapat kamu?