Camelia Farhana, siapa tidak kenal dengan sosok influencer muda satu ini. Menjabat sebagai Ketua Pengembangan Literasi Digital, Camel biasa ia disapa, merupakan seseorang yang sangat memperhatikan fashion. Baginya berpenampilan menarik merupakan hal yang paling penting. Selain membangun rasa percaya diri untuk diri sendiri, hal tersebut juga bisa menginspirasi orang lain agar tetap up to date dengan penampilan mereka. Oleh karena itu, tidak heran jika gaya fashionable-nya jadi kiblat banyak anak muda dalam memilih outfit.
Fakta Penting Tentang Camelia Farhana
Ingin kenal lebih jauh dengan Camel? Ini fakta penting tentang Camelia Farhana yang perlu kamu ketahui:
Sukses raih untung puluhan juta lewat barang bekas
Pandemi 2020 lalu, Camel berhasil menangkap peluang bisnis yang menjanjikan dengan berjualan barang bekas atau preloved. Ide jualan ini, lahir dari kegemarannya akan belanja dan kecintaannya pada fashion. Dengan memanfaatkan jaringan media sosial, Camel berjualan baju, sepatu, tas, maupun aksesoris via online. Setelah ditekuni, cara jualan tersebut terbukti ampuh untuk mendatangkan untung puluhan juta, tanpa perlu keluar modal. Sebab, semua barang yang dijual Camel merupakan barang preloved yang masih layak pakai.
Bergabung dengan Empower Youth Indonesia (EYI)
Camel merupakan salah satu influencer yang peduli dengan kesehatan perempuan. Kepeduliannya inilah yang mendorong Camel untuk bergabung dengan divisi kesehatan Empower Youth Indonesia (EYI). Salah satu isue kesehatan yang disorot oleh Camel adalah tentang menjaga dan memperhatikan alat produksi. Terlebih, menjaga rahim dan mulut leher rahim dari kanker serviks. Menurut Camel, menjaga rahim dan mulut leher rahim dari kanker serviks ini hal penting. Sebab, sebagian besar wanita baru menyadari adanya kanker serviks ketika telah mencapai stadium lanjut. Oleh karena itu, saat ada sel-sel di leher rahim alias serviks yang tidak normal dan terus berkembang, kaum wanita terutama anak muda yang produktif harus lebih memperthatikan kesehatan reproduksinya.
Lebih suka disebut sebagai influencer atau content creator
Dalam sesi QnA yang dia lakukan di Instagram Story, Camel mengatakan pada followersnya bahwa dia lebih suka disebut sebagai influencer atau content creator dibanding selebgram atau hijabers.
Suka bagikan tips fashion dan trip berbagai negara
Dikenal sebagai sosok yang fashionable, tidak heran jika banyak anak muda yang menjadikan Camel sebagai inspirasi outfit mereka. Oleh karena itu, Camel sering membagikan tips fashion ter-up to date untuk para followers di Instagram pribadinya. Selain itu, Camel juga sering membagikan tips trip ke berbagai negara yang pernah dia kunjungi. Termasuk, kultur dan budaya di negara tersebut.
Merchandise Camelia Farhana di Tees.co.id
Berkolaborasi dengan Tees.co.id, Camelia Farhana mempersembahkan merchandise untuk penggemar. Sejak 28 Agustus 2022, store Official Merchandise of Camelia Farhana ini resmi dibuka di tees.co.id. Bukan hanya sekedar memperkenalkan merchandise Camel, di hari opening store Camel ini, Tees juga memberikan diskon sebesar 30%. Diskon ini berlaku untuk pembelian merchandise Camel dalam kategori apa pun, tanpa minimal pembelian. Gunakan kode voucher “CAMEL” saat checkout, ya.
“Hidup secukupnya, seperlunya” adalah tagline yang digunakan Camelia Farhana pada merchandise miliknya. Melalui merchandise ini, Camel ingin mengajak pengikut setianya dan Citeeszen untuk memahami, bahwa “Terkadang, kesulitan datangnya dari kita sendiri. Jadi, mari sederhanakan hidup, secukupnya, seperlunya.”
Bagaimana tampilan merchandise “Secukupnya, seperlunya” dari Camelia Farhana ini? Langsung aja klik banner di bawah ini!