#Ramadan Category Archives

8 Tips Memilih Oleh-oleh Mudik

Mudik nggak bisa kamu pisahin dengan oleh-oleh. Soalnya, selain menantikan kedatanganmu dengan selamat, keluarga di kampung halaman pasti juga mengharapkan buah tangan khas kota besar dari kamu. Tapi, oleh-oleh mudik nggak cuma apa yang kamu bawa dari kota ke desa lho. Kamu juga perlu  membawa buah tangan ke kota untuk teman kantor ataupun tetangga. Kenapa? Aku juga nggak tahu sih, tapi saling memberi oleh-oleh sudah jadi …

5 Tips Nutrisi Sehat Saat Puasa

Nutrisi sehat mrupakan faktor penting yang nggak boleh kamu tinggalkan selama puasa. Jika selama ini kamu makan sahur dan buka dengan pilihan menu favorit tanpa mikirin nutrisinya, berarti aku nggak salah nentuin tema ini untuk kamu. Karena, kalau kamu nggak jaga kadar nutrisi dalam makanan saat buka atau pun sahur, bisa-bisa saat lebaran tiba kamu malah sakit Citeeszen. Padahal puasa sebenarnya bisa membuat tubuh lebih …

Ide Buka Puasa Bersama Ala Tees.co.id

Buka puasa bersama menjadi aktivitas wajib yang dilakukan pada bulan Ramadan. Sudah berapa undangan buka puasa bersama yang kmau terima Citeeszen? Bagi kamu yang kepingin membuat acara buka puasa bersama, aku punya ide menarik yang bisa kamu tiru nih. Penasaran? Baca aja langsung berikut ini : 1. Buka Puasa Bersama formal Kenapa namanya formal, karena ide buka puasa ini terencana detail lengkap dengan panitia dan pengisi …

5 Tips Hilangkan Kantuk Saat Puasa

Hilangkan kantuk merupakan PR kebanyakan kaum pekerja seperti aku dan kamu di bulan puasa. Nggak Terasa nih, Ramadan sudah berjalan hampir dua minggu. Selama waktu itu, pernah nggak kamu ketiduran saat bekerja? Hayoo ngaku. Pasti pernah kan. Mengantuk saat menjalankan ibadah puasa merupakan hal yang wajar, Citeeszen. Karena setiap hari kamu harus bangun di tengah malam untuk makan sahur sedangkan aktivitas sehari-hari harus tetap sama. …

Tetap Bugar Sampai Buka Puasa

Saat berpuasa, umumnya tubuh akan terasa lemas dan membuat kita malas untuk beraktivitas. Sebagai orang dewasa yang bertanggung jawab, kamu nggak mungkin dong seenaknya meninggalkan pekerjaan dengan alasan ‘maklum, lagi puasa’. Tapi apa daya ya, tubuh emang nggak bisa bohong. Nggak makan karena puasa dan kurang tidur karena sahur membuat badan jadi nggak bugar. Mungkin nggak sih tubuh bisa tetap bugar sampai buka puasa? Mungkin …

Cara Mudah Hilangkan Bau Mulut Selama Puasa

Namanya juga puasa, jadi bau mulut adalah masalah yang sering muncul pada orang-orang yang menjalankannya. Remeh? Iya. Tapi yang jadi masalah adalah kalau orang lain terganggu dengan bau mulut kita, dan jadi males bicara sama kita. Uh cedih. Kita kan nggak mau ditinggalin :( Makanya nih, mumpung puasa baru seminggu lewat, yuk cari cara untuk atasi bau mulut kamu, yang sudah aku rangkum agar mudah kamu baca …