Dukung Alzheimer Indonesia untuk kampanye #MelawanPikun

Alzheimer Indonesia (ALZI) adalah sebuah organisasi non-profit yang memiliki tujuan untuk membantu dan meningkatkan kualitas hidup Orang Dengan Demensia (ODD), Alzheimer, beserta keluarga dan Caregivers ODD di Indonesia. 

Alzheimer Indonesia bermula dari Asosiasi Alzheimer Indonesia yang berdiri pada 22 Juli 2000 dan diresmikan oleh Menteri Kesehatan Prof. Dr. Ahmad Sujudi Sp.B. Pada tahun 2013, Asosiasi Alzheimer Indonesia berubah nama menjadi Alzheimer Indonesia.

Sejak tahun 2009, Alzheimer Indonesia resmi menjadi member dari Alzheimer Disease International (ADI) yang berpusat di London, Inggris, dan bekerja sama dengan World Health Organization di Geneva, Switzerland. Alzheimer Indonesia didukung oleh relawan dari berbagai usia dan profesional dari berbagai bidang seperti Dokter Ahli Saraf (Neurolog), Pikiater, Psycho-Getriatrician atau Geriatric Psychiatrist (Ahli Kejiwaan Manula), Pengacara, Spesialis Komunikasi Kesehatan, dan lainnya.

 

Saat ini, Alzheimer’s Indonesia memiliki perwakilan di 18 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Salatiga, Semarang, Solo, Bengkalis, Kupang, Manado, Medan, Bali, dan 3 kota besar lainnya Groningen, Geneva dan San Fransisco.

 

Alzheimer Indonesia (ALZI) mengajak masyarakat lintas generasi untuk melakukan perubahan dan membuat dampak positif. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan kesadaran secara menyeluruh dan menghilangkan stigma di kalangan masyarakat mengenai penyakit Alzheimer. Banyak kegiatan yang rutin diadakan oleh Alzheimer Indonesia seperti Educating & Training, Seminar, Caregiver Meeting, dan World Alzheimer’s Month. September adalah Bulan Alzheimer Dunia (World Alzheimer’s Month), Bulan kampanye Internasional #WorldAlzMonth. Selama bulan ini, asosiasi Alzheimer di seluruh dunia mengadakan kegiatan advokasi dan penyebaran informasi, tampilan media, dan penggalangan dana.

 

Salah satunya yaitu menjadikan Platform Tees.co.id sebagai Official Merchandise Partner dalam menggalang dana untuk kampanye ini.

 

Alzheimer Indonesia (ALZI) menjual berbagai merchandise yang mana semua keuntungannya akan difungsikan untuk kegiatan-kegiatan rutin yang diadakan oleh Alzheimer Indonesia. Tunjukkan dukunganmu dengan membeli merchandise Alzheimer Indonesia, klik gambar dibawah ini untuk mengetahui beberapa produknya, ya!

 

Gimana pendapat kamu?