Garfield, Si Kucing Gemuk Jim Davis Kini Hadir di Tees

Garfield, kucing gemuk berjenis kelamin jantan, berbulu oranye, dan bertampang ngeselin. Ya, seperti itulah visual dari tokoh komik ciptaan Jim Davis. Kucing oranye penyuka makanan berlemak, khususnya lasagna ini, merupakan peliharaan John Arbuckle yang lemah lembut dan jujur. Selain tinggal dengan majikan yang sifatnya bertolak belakang, Garfield si kucing pembuat onar ini juga serumah dengan Odie. Seekor anjing energik berjenis beagle, namun agak bodoh.

Garfield si kucing gemuk

Sebagai seekor kucing jantan, Garfield teman-teman yang menyenangkan. Namun, sebelum kita membahas lebih jauh mengenai Garfield dan teman-temannya, kalian penasaran nggak bagaimana tokoh kucing oranye ini bisa diciptakan oleh Jim Davis? Simak ceritanya di artikel ini, ya.

Sejarah Garfield Si Kucing Gemuk Diciptakan

Garfield merupakan komik strip yang diciptakan oleh James Robert Davis, atau lebih dikenal sebagai Jim Davis. Seorang anak laki-laki yang menderita asma akut secak kecil sehingga tidak dapat beraktivitas di luar rumah. Agar tidak bosan bermain di rumah, kala itu sang ibu memberi Davis kecil pensil dan pulpen untuk menggambar. Karena terus-terusan menggambar Jim Davis semakin tertarik menekuni kegiatan penghilang sepinya ini.

Ketika beranjak dewasa, Jim Davis telah menciptakan banyak komik strip. Salah satunya, Garfield si Kucing Gemuk. Kemampuan dan kedisiplinan Jim Davis dalam membuat komik strip semakin terasah ketika dia menjadi asisten kartunis Tom Ryan, pembuat komik Tumbleweeds, di tahun 1969 sampai 1978. Setelah kurang lebih 18 bulan bekerja, Jim Davis keluar dan membuat komik strip berjudul Gnorm The Gnat. Namun karyanya tersebut tidak dilirik agensi karena tokoh utama kutu dinilai kurang menarik dan tidak dekat dengan pembaca.

Lima tahun berlalu, Jim Davis berhenti membuat Gnorm The Gnat  dan belajar lebih jauh tentang komik strip. Akhirnya, dia menemukan fakta bahwa belum pernah ada komik strip dengan kucing sebagai tokoh utamanya. Di sinilah ide membuat komik strip dengan tokoh utama kucing bernama Garfield itu lahir.

Menurut kakek Jim Davis, Garfield si kucing gemuk berjenis kelamin jantan, berbulu oranye, dan gemar membuat masalah ini merupakan refleksi dari Jim Davis yang bertubuh besar, lekas marah, keras kepala, dan suka berkomentar. Garfield memiliki ciri khas yang menjadi lelucon di setiap cerita komik strip ini, yaitu kucing gemuk yang suka lasagna, namun benci hari Senin.

Berikut perjalanan Garfield mulai pertama kali di ciptakan hingga populer sampai saat ini:

1978: Garfield pertama kali muncul di koran.

1980: Buku pertama koleksi komik strip Garfield dirilis dan menjadi buku terlaris di masa itu.

1982: CBS menayangkan “Here Comes Garfield”, cerita di salah satu komik strip Garfield.

1987: Menjadi komik ke-3 dalam sejarah, yang muncul di kurang lebih 2.000 koran.

2004& 2006: Film layar lebar Garfield pertama kali diproduksi 20th Century Fox.

 

Garfield Si Kucing Gemuk dan Tees Indonesia

Hore! Garfield kini hadir di Tees.co.id.

Yups, buat kamu Garfield holic. Kini kamu bisa menambah koleksi kucing oranye kamu dengan produk-produk merchandise bertema Garfield karya Kreator Tees. Penasaran sekeren apa tampilan produknya? Langsung aja cus ke Official Merchandise Garfield.

Gimana pendapat kamu?