Perayaan Halloween bukan budaya kita. Kita? Sejak kapan? *eh

Hi Citeeszen! Tahukah kamu? Perayaan Halloween jatuh pada tanggal 31 Oktober mendatang, loh. 

Perayaan Halloween sudah dirayakan dari 2000 tahun yang lalu dengan bertemakan seram dan buah labu. Tapi, tidak jarang juga untuk berlomba-lomba memakai kostum yang seram dan unik sekalipun. Zaman dahulu perayaan ini berlangsung di Amerika dan Irlandia saja, tapi nyatanya perayaan ini kemudian menyebar ke berbagai negara termasuk Indonesia. Biasanya, Perayaan Halloween dirayakan oleh generasi milenial yang bisa ditemui di Mall, Cafe, Bar maupun tempat-tempat terbuka lainnya.

Perayaan Halloween menandai akhir musim panas dan awal musim dingin yang gelap sekaligus mengakhiri masa panen. Perayaan ini identik dengan warna oranye dan hitam karena berhubungan dengan asal mula perayaan Halloween sebagai festival penutup musim panen.

Oranye adalah nuansa musim gugur, bukan berarti seperti warna daun layu, tetapi juga buah labu yang matang. Oranye menandakan kekuatan, daya tahan dan keberanian dalam persiapan menghadapi musim dingin.

Selain warna oranye adalah warna hitam, yang mempunyai arti sebagai lambang memperingati orang meninggal. Kematian biasanya dikaitkan dengan kegelapan yang kemudian di era modern ini dilambangkan melalui kucing hitam, penyihir bertopi tinggi, sapu dan laba-laba.

Berikut adalah referensi untuk dekorasi perayaan Halloween untukmu, Citeeszen:

  1. Labu Ukir

Labu yang diukir berbentuk wajah seram maupun lucu yang disertai dengan lampu berwarna kuning menyala yang terang agar terlihat lebih hidup.

 

  1. Kostum Seram

Mengenakan kostum seram atau unik adalah salah satu tradisi pada perayaan Halloween yang masih bertahan sampai saat ini. Kaos dengan mimik wajah khas labu ini bisa kamu jadikan pilihan untuk kostum perayaan nanti, ya! Simple tapi ganteng XD

Halloween Pumpkin by AKDesign Store

 

  1. Dekorasi dengan tema Laba-laba, Kucing Hitam, dan Kelelawar

Ketiga hewan ini adalah hewan yang kerap dijadikan ikon dan dekorasi dalam perayaan Halloween. Kanvas ini cocok sepertinya.

Halloween Cute Ghost by GraviTEE

 

  1. Auntum

Nuansa Auntum mempresentasikan momen berakhirnya musim gugur. Dengan memasang kanvas ini di dinding kamarmu juga sudah oke, kok!

Halloween Cute Ghost by GraviTEE

 

  1. Kantong Permen

Pada perayaan Halloween ala Amerika, segerombolan anak-anak dan remaja biasanya berkunjung dari rumah ke rumah dengan membawa kantong yang didekor khusus meminta permen dan kue. Tote bag ini bisa menjadi pilihan untukmu!

Halloween by BEPPALU 

 

So, that’s it beberapa referensi yang bisa kamu gunakan untuk perayaan Halloweenmu tahun ini. Happy Halloween, Citeeszen!

 

Gimana pendapat kamu?