Heboh Aplikasi Prisma Di Instagram

Kamu Instagram user? Pengguna media sosial berbagi foto ini lagi heboh dengan adanya aplikasi filter kamera baru yang bernama prisma. Buat kamu yang nggak tahu, prisma merupakan sebuah aplikasi yang bisa merubah semua foto menjadi lukisan epik dalam waktu instan.

Emang sih, sebelumnya udah banyak aplikasi editor foto yang memiliki fitur serupa. Tapi percaya deh, hasilnya nggak sama! Nah, sebelum kamu mencoba aplikasi ini dan membuat wall instagram kamu makin kece, aku mau berbagi semua hal dasar yang perlu kamu tahu soal prisma berikut ini :

1. Mirip Pokemon Go

ert

Seperti pokemon go, prisma sudah mulai booming di Indonesia bahkan sebelum aplikasinya resmi edar di playstore, appstore, dan penyedia aplikasi lainnya. Sayangnya, aplikasi ini nggak bisa sembarang instal. Alias nggak semua merk hp compatible dan bisa memanfaatkan segala kelebihan prisma. Jadi jangan iri kalau melihat halaman instagram teman kamu jadi tambah keren berkat prisma ya.

2. Menggunakan Artificial Intelligence

a9eb3e825

Teknologi ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mengubah foto kamu menjadi karya seni seindah lukisan. Nggak seperti filter camera pada umumnya, prisma menggunakan teknologi cloud computing untuk tersambung dengan kecerdasan buatan yang mampu merubah gambar se-absurd apa pun menjadi terlihat nyeni banget.

3. Mengajarkan Untuk Sabar Agar Hasil Instagram Maksimal

large

Proses filter foto ala prisma sering dikeluhkan karena membutuhkan waktu yang lama. Bener sih, saat kamu menggunakan filter tertentu dari aplikasi ini, kamu perlu menunggu sekian waktu hingga hasil filter dapat terlihat. Belum lagi, saat ini prisma belum mampu menyimpan otomatis hasil filter kamu. Jadi seperti iklan minyak telon di tivi, jangan coba-coba.

Pertama kamu perlu fokus memilih filter yang memang ingin kamu gunakan. Kedua sabar! Untuk hasil maksimal apalah artinya menunggu sebentar.

4. Koneksi Internet jangan Sampai Lepas

2015-02-25-joelmchalethrowingphone

Seperti yang aku bilang, prisma memanfaatkan teknologi cloud computing untuk semua proses filter foto. Artinya, jaringan internet hp kamu jangan sampai terputus. Kalau selama proses filter (yang lama itu) hubungan internet kamu putus, siap-siap untuk melakukan semua prosesnya dari ulang. Soalnya foto kamu nggak akan tersimpan secara otomatis.

5. Eror Bukan Teror

tumblr_inline_mjvtxsy6di1qz4rgp

Saat menggunakan aplikasi ini, kamu akan sering mendapatkan notifikasi eror atau network busy. Alasannya sih banyak, mulai dari system prisma yang belum siap sampai pengguna aplikasi ini yang membludak. Apapun alasannya, saat notifikasi ini muncul kamu jangan sampai panik dan buru-buru keluar dari aplikasi.

Sebaiknya, jangan tutup alikasi dan menunggu aja. Karena biasanya notifikasi eror tersebut akan hilang sendiri dan proses filter kamu akan kembali berjalan. Jadi nggak perlu ulang proses yang pasti akan memakan waktu yang lebih lama.

Itu dia 5 hal dasar yang perlu kamu tahu soal prisma. Sebenarnya masih ada hal lain yang perlu kamu tahu. Tapi menurut aku, karena cara penggunaannya nggak jauh beda sama filter foto yang lain, kamu pasti bisa mengerti dengan mudah. Nanti kalau ada update lain baru kita bahas lagi ya!

Oh ya, dari pada hasil filter kamu hanya untuk kepuasan pribadi, lebih baik dijadikan desain dan dijual di tees.co.id.

redup7

Gimana pendapat kamu?