Ide Desain Baju Kelas untuk Perpisahan

Perpisahan kelas nggak kaya perpisahan sama pacar: semua barang dikembalikan. Jadi kamu tetap bisa menyimpan satu (atau lebih!) barang untuk dijadikan kenang-kenangan masa sekolah kamu. Nahh.. baju kelas bisa jadi jawaban rasa galau kamu. Biasanya, desain baju kelas dibuat dengan persetujuan bersama. Wajar sih, secara bakal dipakai sama semuanya.

Tapi karena terlalu banyak pendapat yang mesti kamu dengar, bisa-bisa saat perpisahan tiba, baju kelas kamu nggak sempat selesai. Nggak mau kan? Makanya, aku udah ngumpulin 3 ide desain baju kelas yang pas dan bakalan di setujuin sama teman satu kelas kamu berikt ini:

1. Fokus Pada Jurusan Kamu

Kamu bisa manfaatkan jurusan bidang study sebagai ide desain. Misalnya kamu adalah anak IPA, gelas kaca labolatorium atau gambar rantai senyawa kimia bisa kamu gunakan  untuk ide baju kelas.

Desain baju kelas, anak lab Desain baju kelas, anak kimia banget

Mau yang simpel? Kamu bisa desain dengan tipografi yang keren dan unyu sesuai kesepakatan kelas. Misalnya aja tipografi science di bawah ini.

Desain baju kelas, science

2. Manfaatkan Karakter Tiap Siswa untuk Desain Baju Kelas

Biasanya, kaos kelas itu punya desain yang seragam alias semua dapet desain yang sama persis. Coba hal yang beda, yuk! Pernah kepikiran nggak, bikin baju kelas dengan desain unik sesuai dengan karakter masing-masing teman kamu? Pasti nggak pernah :D

Nah sekarang saatnya kamu cobain bikin desain kaos kelas dengan menyesuaikan karakter dari masing-masing siswa. Misalnya untuk ketua kelas kamu bikin design dengan tulisan leader seperti ini:

Desain baju kelas, leader

Contoh di atas bisa kamu sesuaikan dengan karakter tiap siswa di kelas. Bisa diganti dengan nama panjang, nama kecil, sampai julukan yang khas teman kamu banget! Dengan begitu kaos kelas kamu pasti terlihat lebih spesial.

Selain menggunakan tipografi, kaos kelas dengan manfaatin karakter tiap siswa juga bisa dalam bentuk ilustrasi atau gambar karakter yang unyu. Misalnya aja, kalau di kelas kamu ada si imut berkacamata, kaos ini bisa jadi inspirasi desainnya :

Desain baju kelas character

3. Quote Kelas Bikin Spesial

Desain baju kelas buddy not bully

Ide design yang ketiga ini emang agak ribet dibandingkan dengan dua ide sebelumnya. Seperti namanya, desainnya sih terinspirasi dengan quote atau kata-kata bijak yang jadi pegangan kamu dan teman sekelas. Di mana ribetnya?

Ribetnya itu kalau kamu belon punya kata-kata bijak yang bakal jadi kenangan kawan sekelas. Mumpung kelulusan masih lama, nggak ada salahnya kamu mulai pikirin dari sekarang.

Jadi, quote apa yang akan kamu pakai di desain baju kelas?

redup1

 

Gimana pendapat kamu?