Inspirasi: Berani Dengan Paduan Warna

Mengenakan outfit dengan paduan warna cerah jarang dilakukan oleh cowok Indonesia. Padahal saat ini perpaduan warna yang mencolok jadi trend mode yang hits lho. Masalahnya, di Indonesia itu ada anggapan kalau cowok yang pakai baju warna cerah itu ‘kurang’ cowok. Apa kamu termasuk yang punya anggapan seperti itu?

Kalau iya, berarti kamu itu kuno! No hard feeling ya. Ke-lakian kamu itu nggak ditentuin dari warna baju yang kamu pakai kok. Tapi dari kelakuan atau bahasa kerennya, attitude kamu sendiri. Tapi nih ya, jangan asal pilih warna juga. Buat kamu yang baru mau mulai ekspresikan diri lewat warna pakaian, ikuti panduan gaya yang aku buat khusus untukmu berikut ini :

1. Sporty Clean White

mix-&-match-clean

Warna putih itu selalu identik dengan hal yang bersih dan rapi. Karena ini juga, paduan warna putih jarang jadi pilihan untuk aktivitas olah raga yang melibatkan keringat dan tinggi kemungkinan meninggalkan noda pada pakaian.

Tapi masalah bikin baju kotor atau nggak, apa pun warnanya nggak jadi soal sih. Kalau dasarnya kamu orangnya rapi dan bersih, style sporty dengan warna putih pasti akan bikin kamu lebih standout.

2. Paduan Warna Code Blue

mix-&-match-codeblue-1

Kalau ngomongin professional look, perempuan punya beragam mix and match warna yang bisa mereka coba. Tapi, pilihan warna yang bisa di gunakan cowok agak terbatas. Alasannya sih, cuma sudut pandang kalau cowok yang pakai baju berwarna cerah itu kesannya kasual.

Buat kamu yang mau eksperimen dengan warna terang untuk ke kantor, coba style code blue ini. Pilihan kaos dengan desain yang kekinian, ditambah Backpack Esplo dan sepatu Geo Navy dari bro.do ini bisa jadi item netral untuk penampilan semi kasual ke kantor kamu. Meskipun mengkombinasikan beberapa gradasi warna biru, penampilan kamu akan tetap terlihat professional, lho. Apalagi kalau kamu tambah dengan prestasi kerja yang gemilang, hmm.. siapa yang berani protes?

3. Urban Red

tees x brodo mix n match

 

Apa warna pakaian yang biasa kamu kenakan di saat senggang? Tampil beda dengan warna merah yuk. Umumnya, warna merah hanya di aplikasikan pada fashion item tambahan seperti jam tangan, tas, atau sepatu saja. Pada inspirasi gaya kali ini, aku mau tantang kamu tampil berani dengan paduan warna merah!

Tenang aja kak, kamu nggak perlu ekstrim memilih warna merah menyala yang bikin sakit mata. Coba padu padan warna merah dengan tone yang lebih gelap seperti warna maroon dan hitam. Contohnya aja pada style outfit urban red ini. Warna merah menyala cuma aku gunakan sebagai detail pada totebag. Sisanya menggunakan warna merah maroon seperti Sneakers Tator dari bro.do dan kaos karya Gubris Shadow Clothing di tees.co.id ini. Kenakan jeans dengan warna gelap untuk menetralkankan gaya pakaian kamu.

Ada banyak warna yang bisa kamu pilih untuk eksperimen gayamu. Tapi untuk permulaan, ketiga warna di atas bisa jadi langkah awal yang patut kamu coba. Selain itu, outfit yang aku pilihkan bisa kamu kenakan untuk aktivitas sehari-hari juga.

Bagaimana menurut kamu? Berani tampil gaya dengan paduan warna cerah?

brodo x tees

Gimana pendapat kamu?