Memaksimalkan jualan di bulan Ramadan

Buat kamu yang masih mikir ‘Kenapa sih harus maksimal dalam berjualan di bulan Ramadan? seberapa pengaruhnya emang?’ coba deh baca paragraf aku dibawah ini:

  1. Di bulan Ramadan, akan banyak kegiatan yang mengharuskan orang-orang untuk menggunakan barang untuk dipakai agar menyempurnakan kegiatan Ramadan. Sebagai contoh: ketika mau menghadiri kajian menjelang buka puasa di Masjid atau menghadiri acara Buber (buka bersama) di Restaurant, banyak kaum wanita menggunakan hijab/scarf, dan untuk menghindari ‘awkward moment’ karena hijab yang digunakan akan sama dengan oranglain, maka banyak wanita akan menggunakan hijab/scarf yang berbeda dan mencari motif desain yang unik dan tidak banyak dimiliki oranglain.

 

  1. Ribet nggak sih kalo harus nyari-nyari kunci didalam tas besar yang isinya hampir penuh dengan kosmetik atau charger handphone yang kusut? Nah! pouch menjadi salah satu solusi untuk banyak orang untuk menyimpan kunci atau benda kecil lainnya serta charger handphone agar mudah dicari didalam tas yang besar. Bisa juga untuk menampung uang THR lebaran nanti :D Apalagi pouch dengan desain yang lucu dan keren, siapa sih yang nggak pengen punya.

 

  1. Istilah mudik tidak asing ketika bulan Ramadan tiba, untuk sebagian orang yang melakukan perjalanan mudik menyambut Lebaran dengan menggunakan kendaraan pribadi, pastinya akan membutuhkan kartu E-Money untuk membayar Tol. Serta beberapa orang yang akan membeli keperluan untuk lebaran di Supermarket menggunakan transportasi umum seperti KRL, MRT dan Busway juga akan membutuhkan kartu E-Money untuk menghindari antrian di loket pembelian tiket.

 

So? Kamu udah tau kan kalo produk-produk diatas itu penting dan banyak orang akan mencari produk tersebut. Toko kamu udah punya berapa desain untuk produk diatas? Atau kamu bingung cara memulai promosinya gimana? Saatnya aku kasih tips agar kamu bisa maksimal dalam berjualan di bulan Ramadan!

  • Siapkan desain dengan tren terkini,
  • Upload desain di tokomu pada waktu yang tepat, dengan menggunakan keyword Ramadan disetiap produk yang kamu upload,
  • Post produk di semua Social Media kamu tanpa terkecuali,
  • Gaet pelanggan dengan deskripsi produk yang menarik hati,
  • Taruh link toko di bio instagram,
  • Rutin promosikan toko dan produkmu di social media:
  1. Lebih aktif dan rutin update di IG Story, WA Story dan Facebook
  2. Menyertakan hashtag yang relevan sesuai dengan produk kamu.

Nah, demikian tips agar kamu bisa lebih memaksimalkan dalam berjualan di bulan Ramadan. Semoga bermanfaat!

Gimana pendapat kamu?