Ngabuburit Asik Dengan 5 Hal ini!

Ngabuburit merupakan aktivitas yang hanya ada setiap bulan Ramadan. Ngabuburit sendiri merupakan kegiatan menghabiskan waktu sembari menunggu adzan maghrib berkumandang. Kamu tentu pernah dong melakukan aktifitas satu ini. Apa aja sih yang biasa kamu lakukan saat ngabuburit?

Agar acara ngabuburit nggak membosankan, tentunya kamu perlu menyiapkan hal khusus Citeeszen. Nggak kepikiran apa aja yang perlu kamu rsiapkan agar Ngabuburit lebih asik? Jangan sedih! Karena aku sudah menyiapkan 5 hal yang membuat Ngabuburit makin asik berikut ini :

1. Kendaraan

dog-drivingKamu tentu setuju dong kalau ngabuburit itu sama dengan jalan-jalan. Untuk itu, kendaraan menjadi hal penting yang perlu kamu siapkan agar ngabuburit lebih asik.

Pastikan kendaraan yang akan kamu gunakan itu dalam keadaan prima dan lengkap surat-suratnya ya Citeeszen. Jangan sampai lagi asik-asik ngabuburit eh kendaraan kamu malah mogok atau yanglebih bikin pusing, kena tilang!

2. Itinerary

image  image (1)

Pasti garing banget ya kalau ngabuburit hanya keliling nggak karuan dengan kendaraan kamu. Makanya kamu perlu menyiapkan itinerary atau rencana ngabuburit yang jelas. Kamu perlu mikirin mau ngabuburit kemana, berapa lama perjalanan, sampai kapan disana, juga berapa banyak uang yang perlu kamu bawa.

itinerary ini bisa jadi panduan kamu agar ngabuburit berjalan lancar tanpa gangguan hingga adzan maghrib tiba.

3. Teman Ngabuburit

Kendaraan udah siap, itinerary udah direncanain, apa lagi yang kurang? Teman ngabuburit tentunya. Pergi ngabuburit bersama teman-teman atau bersama pasangan akan lebih menyenangkan dibandingkan kalau kamu pergi sendirian. Apalagi kalau rencana ngabuburit kamu cukup jauh dari rumah dan nggak memungkinkan untuk buka puasa bersama keluarga.

Kehadiran teman atau pasangan pasti membuat ngabuburit kamu makin asik. Aku jamin Citeeszen!

4. Game atau Buku

playing-video-game_561

Apakah kamu lebih memilih ngabubuirt sendirian? Jika iya barang semacam game favorit atau buku bacaan menjadi hal yang wajib ada agar ngabuburit kamu tetap asik. Saat serius bermain game atau membaca, kamu pasti akan melupakan waktu. Terus nggak kerasa waktu berbuka pun tiba :)

5. Kitab Suci

image (3)   image (2)

Bagi Citeeszen yang mau acara ngabuburitnya lebih bermakna, coba deh baca kitab suci. Jika biasanya kamu jarang mengaji, manfaatkan momen ngabuburit ini untuk kembali membaca kitab suci. Selain ngabuburit menjadi lebih bermanfaat kamu juga bisa mendapatkan pahala dari aktivitas ini. Asik banget kan?

.

Citeeszen, apakah kamu punya ide ngabuburit asik lainnya? Kasih tahu aku lewat komen di artikel ini yak. Agar moment ngabuburit kamu tetap tampil gaya, pakai saja koleksi Ramadhan di Tees.co.id.

ngabuburit

Gimana pendapat kamu?