Official vs Bajakan, Pilih Mana?

Di Indonesia, setiap ada produk original pasti akan ada versi bajakannya. Meski pun melanggar hukum, tapi kenyataannya banyak hal dibajak dan dibuat palsuannya. mulai dari film, musik, sampai merchandise film atau musik. Contoh yang paling aku rasain adalah kaos official Star Wars vs kaos bajakan. Kenapa sih masih ada aja yang milih bajakan? Padahal kalau kamu beli yang official ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan lho.

Nggak percaya?

Untuk ngebuktiin ke kamu yang pesimis dengan official merchandise Star Wars, aku udah ngumpulin alasan kenapa kamu harus milih produk official berikut ini :

1. Dukungan Untuk Film Star Wars

tumblr_nnu1cnNUS51qcm3fwo1_500

Pernah dengan istilah “support us by buying the original”?

Dengan beli kaos Star Wars yang official, kamu sama aja mendukung film ini lho. Sebagai fanboy/fangirls sejati, kamu tentunya pengen dong mendukung film favoritmu ini? Bukan hanya dengan menonton filmnya dan membeli DVD asli, kamu juga bisa support film ini dengan cara membeli official merchandise mereka.

2. Kualitas Yang Bicara

banner-IG_SW2

Produk resmi sudah pasti diproduksi dengan kualitas tinggi. Soalnya, yang dipikirin bukan cuma masalah merchandise mereka laku atau nggak aja. Tapi produsen kaos resmi juga mikirin kenyamanan fanboy/fangirl yang memakai kaos mereka.

Bedanya dengan yang bajakan, niat awalnya sudah mencari untung dengan mudah dan murah. Jadi bahan dasar kaos yang mereka gunakan pasti dipilih bukan karena kualitas, tapi berdasarkan harga yang paling murah.

3. Harga Nggak Beda Jauh

tumblr_nxdle1HhFj1rlpicfo1_500

Pernah nggak kamu membeli barang bajakan dengan harga yang nggak jauh beda dengan yang asli?

Saat ini tukang bajak sudah sadar sama yang namanya harga. Jadi misalnya kaos resmi Star Wars harga nya 180.000, kamu akan menemukan kaos bajakannya dengan harga 150.000.

Yakin mau beli bajakan hanya karena harga yang beda 30.000?

4. Kaos Official Bikin PD

muji-t  m-t1

Membeli kaos yang resmi pastinya punya kebanggaan tersendiri. Kalau kamu lagi ngumpul dengan sesama fans Star Wars, mereka akan tahu apakah kaos yang kamu pakai itu resmi atau enggak. Coba seandainya kamu pakai yang bajakan, pasti malu banget kalau sampai ada yang ngomong, “kaos lo bajakan bro? Itu kaos atau sawah pakai yang dibajak!” Pasti malu berat!

5. Mencuri Itu Dosa

giphy

Sudah tahu dong kalau mencuri itu dosa. Kamu sadari atau nggak, membeli dan menggunakan kaos bajakan itu sama aja dengan mencuri. Emang sih kaosnya kamu beli pakai duit halal, tapi desain kaos yang kamu pakai itu adalah hasil curian dari produk resmi yang berlisensi. Niat awal mau gaya, eh nggak tahunya malah jadi dosa.

Jadi masih mau beli kaos yang bajakan? Buat apa sih kamu ribet dan nggak nyaman pakai kaos bajakan kalau kaos resminya bisa kamu pesan dengan mudah di Tees.co.id. Ayo buka webnya dan pesan desain yang kamu suka.

redup85

Gimana pendapat kamu?