Perbedaan Trilogi Star Wars VS Prequel

Star Wars sampai saat ini punya 7 episode film yang saling menyambung. Bukan cuma jalan ceritanya, fans film ini pun tetap setia mengikuti setiap episodenya. Apakah kamu termasuk salah satu fans film perang bintang ini?

Kalau iya, sadar nggak ada beberapa jalan cerita dan detail yang berubah di setiap episodenya?

Seriusan!

Beberapa detail yang menurut aku nih, ngebentuk cerita Star Wars justru berubah-ubah di beberapa episode film ini. Kalau nggak percaya, coba baca beberapa contoh perubahan detail cerita di trilogi asli star wars dengan versi prequelnya berikut ini :

1. Ibu Dari Putri Leia

giphy

Hayoo.. mau protes sama aku? Sabar dulu!

Ibunya princess Leia tetap princess Padme kok. Tapi pada trilogi awal, princess Leia mengaku kalau dia nggak mengenal siapa ibunya. Sedangkan pada episode prequel, princess Leia bisa mengingat kalau ibunya adalah princess Padme dan meninggal pada saat melahirkan princess leia.

 

2. C3P0

c3po-animated-gif

Droid satu ini emang nggak bisa dipisahin dari seri Star Wars yang manapun ya. Jadi seharusnya, detail seputar c3p0 nggak ada yang berubah. Tapi itu salah! Karena tetap ada aja yang berubah. Perubahan yang menurut aku paling epik adalah ditrilogi awal, c3p0 adalah produk pabrik dan diproduksi secara masal. Miriplah dengan hp kamu yang semua orang bisa punya. Tapi pada versi prequelnya, si c3p0 ini justru diciptakan oleh anak budak untuk ibunya. Beda banget ya Citeeszen.

 

3. The Force

Pada trilogi aslinya, the force digambarkan oleh master Yoda sebagai suatu energi yang mengelilingi kita dan dapat mempengaruhi kehidupan setiap individu. Tapi di versi prequelnya the force justru digambarkan sebagai micro-organisme. Artinya si the force itu makhluk hidup. Coba kamu bayangin ada makhluk hidup yang mengelilingimu dan bisa mempengaruhi kamu ke dark side.

 

4. Obi-Wan Kenobi

W8kkI0X

Siapa guru obi-wan kenobi? Kalau kamu jawab Yoda kamu benar Citeeszen. Tapi kalau kamu bilang Qui-gon Jin, kamu juga benar. Bukan karena dia punya 2 guru. Perbedaan ini akibat detail yang berbeda antara film trilogi awal star wars dengan versi prequelnya.

Itu dia tadi 4 perbedaan pada detail film di seri Star Wars. Ada yang kamu sadari gak? Atau justru kamu baru tahu?

Meskipun banyak bedanya, kalau kamu fans Star Wars sejati pasti akan tetap suka dengan film orignal trilogi Star Wars dan versi prequelnya. Tunjukan rasa suka kamu itu dengan pakai merchandise Star Wars yang official ya.

redup91

Gimana pendapat kamu?