Selamat Hari Keluarga!

Citeeszen, apakah kamu tahu kapan hari keluarga diperingati?

Pada setiap negara, hari keluarga diperingati pada tanggal dan bulan yang berbeda-beda. Di Indonesia sendiri, hari keluarga diperingati setiap tanggal 29 Mei.

Nggak seperti perayaan nasional lainnya, hari keluarga memang kurang mendapatkan perhatian dari banyak orang. Padahal melalui hari keluarga, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hubungan keluarga yang semakin terasa renggang dengan kesibukan kesehariannya. Coba kamu ingat, kapan keluarga kamu duduk satu meja dan mengobrol mengenai aktivitas masing-masing?

Apakah baru kemarin atau justru saking lamanya nyampe kamu nggak bisa ingat lagi?

Jika sudah cukup lama, maka memperingati Hari Keluarga ini bisa jadi momentum untuk lebih dekat lagi dengan keluarga kamu. Melakukan pendekatan dengan keluarga akan terasa se-akward PDKT dengan calon pacar kak. Artinya akan ada tahapan yang perlu kamu lakukan selama proses PDKT dengan keluarga.

Nah untuk kamu yang merasa kesulitan dalam posesnya, jangan khawatir. Karena aku  sudah menyiapkan 3 tips untuk merayakan hari keluarga berikut ini :

  1. Membuat Sarapanman-cookingJika biasanya saat bangun pagi sudah tersaji sarapan dimeja makan, maka untuk memperingati hari keluarga tidak ada salahnya kamu bangun lebih pagi dan menyiapkan sarapan untuk semua anggota keluarga.Pada momen sarapan bersama ini, kamu bisa bercengkrama  bebas dengan keluarga. Karena biasanya di pagi hari semua anggota keluarga masih berada dirumah dan belum sibuk dengan aktivitas mereka masing-masing.
  2. Dekorasi Ulang Rumah KamuPercaya atau tidak, mendekorasi ulang rumah kamu bisa menambah keakraban keluarga lho. Karena saat mendekorasi ulang, setiap anggota keluarga akan mengutarakan pendapat pribadi serta selera mereka masing-masing tanpa perlu ditanya. Secara tidak langsung kamu bisa mengetahui hal apa yang keluarga kamu suka maupun tidak sukai.Saat dekorasi ulang ini, kamu bisa memberikan dekorasi tambahan untuk kamar masing-masing anggota keluarga sebagai hadiah.

    Contohnya saja memberikan pajangan bertema floral kepada saudara perempuan kamu. Atau pajangan bertema olahraga kepada saudara laki-laki kamu Citeeszen.

    Bantal dengan warna cerah juga bisa jadi pilihan dekorasi menarik untuk kamar ataupun ruang tamu kamu kak.

  3. PiknikgiphyCara yang ketiga ini memang membutuhkan perencanaan yang lebih matang dibandingkan sebelumnya. Tapi jika bisa terlaksana aku jamin keluarga kamu akan semakin akrab dan dekat kak.Waktu terbaik tentu disaat semua anggota keluarga memiliki waktu luang dan bebas dari aktivitas keseharian mereka. Namun, tantangannya adalah setiap anggota keluarga harus menahan ego masing-masing kak. Tentunya memilih hari yang semua orang bisa nggak mudah. Kalau semua mau enaknya sendiri bisa-bisa keluarga kamu nggak jadi berangkat piknik.

    Oh iya, pastikan juga lokasi piknik yang dipilih disukai oleh semua anggota keluarga. Agar piknik keluargamu nantinya akan terasa menyenangkan bagi semua.

    Agar lebih seru, kamu bisa membawa bekal makanan dari rumah kak. Botol minum yang keren ini bisa jadi pilihan untuk kamu bawa.

     

     

    Momen piknik ini juga bisa jadi ajang pamer kekompakan. Caranya dengan menggunakan kaos yang sama. Mau lebih unik? Custom sendiri aja kak. Kamu bisa menambahkan foto atau ilustrasi wajah  dan nama pada masing-masing kaos.

 

redup47

Gimana pendapat kamu?