Seller Success Stories #1 Monia

Halo citeeszen! Kita balik lagi nih dengan konten baru: Seller Success Stories.

Jadi, konten seller success stories ini akan berisikan cerita-cerita seller yang berhasil menjual banyak produknya dan meraup keuntungan di Tees.co.id. Jadi, kalian bakal banyak dapat ilmu dari para seller yang sudah berhasil menjual produknya di Tees.co.id, yang nantinya akan membantu kalian dalam menaikkan penjualan di Tees.co.id.

Untuk Seller success stories yang pertama dari Owner Monia Store. Monia Store sendiri telah bergabung dengan Tees sejak 2016 dan memulai membuat desain pada awal tahun 2018. Saat ini Monia telah memiliki 166 produk yang dijual di Tees.

Kami memberikan beberapa pertanyaan melalui Whatsapp pada owner Monia Store terkait apa aja sih yang dilakukan supaya produknya laku hingga bagaimana Monia store me-maintain produknya agar tetap fresh dan menarik customer.

  1. Cara menemukan ide dalam membuat desain

Owner dari Monia Store memulai desainnya sejak terinspirasi oleh sebuah kalender bergambar binatang. Dari gambar tersebut kemudian Ia mulai membuat desain binatang kartun, dan terus mencoba hingga menghasilkan 9 desain pertamanya. Seiring berjalananya waktu, Owner Monia Store mulai mengembangkan desainnya hingga berbagai macam desain mulai tipografi hingga ilustrasi. Ia mengatakan dalam mencari inspirasi untuk membuat desain, Ia memiliki 3 referensi yakni melalui freepik, google dan dari permintaan pembeli.

 

  • Temukan dari berbagai hal disekelilingmu
  • Cari referensi di internet

 

  1. Cara Menentukan desain yang akan dibuat

Dalam menentukan desain apa yang sesuai untuk dibuat pada periode tertentu, Monia Store memiliki cara yang terancang dengan baik. Owner Monia store mengatakan, Ia selalu menentukan target pasarnya. Sehingga, semua desain yang dibuat dapat sesuai dengan target pasar yang disasar dan lebih mudah menjangkau target yang dibuat.

 

  • Menentukan target pasar
  • Membuat berdasarkan selera konsumen dan tren yang ada

 

  1. Sosok  inspirasi dalam membuat desain

Owner Monia Store memiliki sosok inspirasi dalam membuat desain. Ketika memulai merintis toko digitalnya, Ia selalu berdiskusi dengan sahabatnya. Sosok sahabat inilah yang menjadi sosok inspirasinya, hingga berhasil membuat store yang sukses meraup jutaan rupiah ini.

 

  1. Software yang digunakan untuk membuat desain

Dalam pemilihan software yang digunakan banyak sekali software yang bisa dipakai. Mulai dari corel draw hingga adobe photoshop. Akan tetapi, dalam pemilihan software Owner Monia Store lebih memilih menggunakan adobe photoshop sebagai software yang Ia gunakan dalam membuat desain.

 

  1. Rata-rata jumlah desain yang dibuat di Tees.co.id

Owner Monia Store memulai desain di Tees pada awal tahun 2018. Saat itu Monia Store selalu membuat satu desain setiap minggunya agar selalu memiliki produk yang fresh. Tetapi, seiring waktu Owner Monia Store  memutuskan untuk mempromosikan desain yang sudah ada dan hanya sesekali membuat desain baru.

 

  1. Upaya agar toko semakin berkembang dan bertahan dari pesaing

Owner Monia Store selalu menentukan target kepada siapa Ia akan menjual produknya. Jika sudah tahu target maka Ia akan tahu desain dan cara promosi seperti apa yang akan di pakai untuk promosi. Saya juga menjual desain yang tidak dijual oleh toko lain agar memberi kesan bahwa toko saya eksklusif.

 

  • Tentukan target
  • Menentukan strategi promosi
  • Membuat diferensiasi produk

 

  1. Cara dalam menjual produk kakak di Tees.co.id

Owner Monia Store menjual produknya menggunakan beberapa cara melalui media Instagram, platform marketplace seperti Tokopedia, dan baru-baru ini menggunakan Bukalapak. Pada mulanya dalam membangun produk melalui kedua platform tersebut Owner Monia Store hampir putus asa karena sudah mengeluarkan banyak uang untuk promosi namun tidak ada pembeli sama sekali. Hingga pada akhirnya ada pembeli yang dating dan berangsur-angsur biaya iklan yang sudah mulai balik modal. Selanjutnya, Owner Monia Store selalu rutin melakukan promosi sampai saat tokonya saat ini mempunyai reputasi dan kredibilitas yang bagus di kedua platform tersebut

 

  • Melalui sosial media : Instagram
  • Menggunakan marketplace : Tokopedia dan Bukalapak
  • Selalu berusaha dalam membranding produknya

 

So, thats it! tips dari Monia Store. Semoga tips dari Owner Monia store bermanfaat dan dapat ditiru agar dapat membantu kamu dalam menaikkan penjualan store kamu. Nantikan sellers success stories selanjutnya di blog Tees.co.id.

 

Gimana pendapat kamu?