Seller Success Stories #2 Magicali

Di Seller success stories yang kedua ini, kita mendapatkan kesempatan untuk bertanya kepada Owner Magicali yakni Nanie wardhani. Magicali telah bergabung dengan Tees sejak 2015 dan berhasil meraup keuntungan jutaan rupiah hingga saat ini. Saat ini Magicali telah memiliki 107 produk yang dijual di Tees.co.id.

Produk yang dimiliki oleh Magicali identik dengan salah satu film paling populer sepanjang masa yakni Harry Potter. Siapa disni yang suka sama Harry Potter? Nah, Produk dari Magicali ini pas banget buat kalian.

Kami memberikan beberapa pertanyaan melalui Whatsapp pada owner Magicali (Nanie Wardhani) terkait apa aja sih yang dilakukan supaya produknya laku hingga bagaimana Magicali memaintain produknya agar tetap fresh dan menarik customer. Langsung aja cekidot:

  1. Tees :   Dimana kakak dapat menemukan ide untuk membuat desain?

Magicali       : Biasanya mencari inspirasi dari pinterest atau deep search tentang merchandise harry potter yang ada di Instagram dan google. Dari etsy juga banyak sih sumber-sumber inspirasi yang bisa diserap idenya.

 

Howgrats Map Tumbler
  1. Tees : Bagaimana kakak menentukan desain apa yang selanjutnya akan dibuat?

Magicali : Kadang melakukan survey kepada para followers, kadang juga mengikuti trend yang sedang berjalan berkaitan dengan Harry Potter, misalkan pada saat akan ada film barunya yang akan tayang, ini biasanya moment yang pas untuk membuat produk baru dengan desain-desain baru.

Howgrats Alumni Hoodie
  1. Tees : Software apa yang mudah dan biasa kakak gunakan untuk membuat desain?

Magicali : Adobe Photoshop, Adobe Illustrator sih kalau untuk high resolution. Nggak suka pakai yang lain.

Tas Serut Ravenclaw Pattern – Black
  1. Tees : Berapa kali dalam seminggu kakak menambah desain baru untuk produk Tees.co.id?

Magicali : Nggak terlalu rutin sih sebenernya, paling cepet ya seminggu sekali.

Ravenclaw Owls Totebag
  1. Tees : Bagaimana upaya kakak agar toko kakak semakin berkembang dan bertahan dari pemilik toko lainnya?

Magicali : Banyak share ke social media, kalau ada pembeli yang mengirimkan foto produknya sudah sampai, suka saya repost di Instagram.

 

Jam Tangan Gryffindor
  1. Tees : Apakah kakak menggunakan platform e-commerce dan media sosial untuk menjual produk kakak di Tees.co.id? Bagaimana?

Magicali : Iya saya pakai Instagram dan juga tokopedia. Untuk Instagram ya caranya saya rutin upload foto produk aja sih, paling kadang diusahakan ada foto baru, tapi kalau tidak ada, foto dari testimony pelanggan juga ampuh untuk dipakai jualan karena terpercaya. Kalau di Tokopedia ya standar mengikuti cara yang ada dari Tokopedianya aja.

Scarf Hufflepuff

So, that’s it citeeszen! Beberapa insight dan tips dari magicali dalam berjualan di Tees.co.id. Semoga bermanfaat dan bisa diaplikasikan pada produk kalian. Nantikan sellers success stories selanjutnya di blog tees.co.id. Cheers!

Gimana pendapat kamu?