Stylish Dengan 5 Item Ini!

Cowok biasanya nggak terlalu memikirkan masalah fashion, apalagi berusaha untuk tampil stylish. Mungkin karena ada anggapan kalau cowok yang mikirin penampilan itu nggak macho dan manja.  Padahal nggak mesti begitu juga.

Penampilan merupakan hal yang paling awal dinilai orang saat ketemu kamu. Nggak peduli sedewasa apa pun kamu, kalau style yang kamu tunjukan terlihat kekanak-kanakan pasti kamu akan dianggap childish dan nggak bisa diandalkan.

Agar penampilan kamu nggak disalah artikan coba tampil stylish dengan 5 item ini:

1. Tote Bag Bikin Gaya

tote bag stylish

Tote bag keren untuk kamu yang humble

Tas bahu satu ini awalnya selalu identik dengan tas perempuan. Padahal menurut historisnya, tote bag itu tasnya cowok, lho. Nah sekarang, tote bag menjadi trend dan item fashion yang wajib kamu punya. Selain karena memudahkan mobilitas, desain tote bag yang keren juga jadi alasan tas ini wajib kamu punya.

tote bag skull tongkorak

Sentuhan tengkorak untuk gaya kamu

Tapi pastikan kamu memilih desain tote bag yang sesuai dengan kepribadian kamu ya. Jangan sampai kamu asal beli desain yang keren, tapi nggak cocok dengan kepribadian atau bahkan lingkungan tempat kamu bergaul.

tote bag scooter vespa

Pakai tote bag ini saat jalan dengan sesama pecinta scooter

2. Sepatu yang Baik

5024b11c-2ef1-41c3-941d-00a5e3764328

Meskipun diinjak-injak setiap hari, sepatu bisa mempengaruhi seluruh penampilan kamu, lho. Sepatu yang terlihat baik dan nyaman saat dipakai akan menambah rasa percaya dirimu.

Untungnya buat kaum cowok, pemilihan sepatu nggak seribet cewek yang terdiri dari berbagai jenis model. Tapi bukan berarti bisa asal pilih. Pastikan kamu memilih sepatu yang serasi dengan penampilanmu. Biar aman, pilihlah  model sneakers untuk kasual dan sepatu kulit untuk acara yang lebih formal.

3. Lindungi Kepala Lebih Gaya Dengan Topi

99 (2)

Indonesia itu negara tropis, bro! Makanya sebagai pelindung kepala dari panas matahari, penting memilih topi yang bikin PD dan nyaman kamu kenakan. Karena suhu yang hangat dan cenderung panas, sebaiknya kamu memilih topi dengan sirkulasi udara yang baik agar kulit kepala kamu tidak berkeringat dan meninggalkan bau yang tidak sedap.

4. Statement Item

Seperti namanya, statement item yang kamu pilih diharapkan bisa berfungsi sebagai suara kamu. Maksudnya, pilihan statement item yang kamu gunakan bisa mewakili kepribadian ataupun kegiatan yang sedang kamu kerjakan.

bart-music

Contohnya headphone bisa jadi item fashion kece untuk kamu anak musik. Atau drawing sheet menunjukan sisi pekerjaanmu yang berhubungan dengan seni rupa.

giphy

5. Pilihan Stylish Santai Dengan Kaos

mahasisa mahasiswa kaos          running kaos lari

Cowok mana yang nggak suka kaos? Kayaknya hampir nggak ada. Bahan yang nyaman, perawatan mudah, dan desain yang mewakili kepribadian jadi tiga dari banyak alasan lain kenapa kamu perlu punya kaos

Tapi, karena simpel dan banyak orang yang pakai, sulit membuat kaos yang kamu pakai terlihat lebih spesial dan stylish dari yang lain. Cara yang paling mudah adalah dengan menyesuaikan desain kaos yang kamu kenakan dengan hobi, acara, ataupun pekerjaan yang kamu tekuni.

Menurut aku, ke lima item fashion tadi menjadi barang yang wajib kamu punya kalau ingin terlihat stylish. Meski begitu, kamu tetap harus pandai memilih dan memadu-padankan. Emang sih terkesan ribet dan bukan cowok banget. Tapi percaya deh, kalau kamu bisa tampil rapi dengan style yang mewakili kepribadianmu, banyak orang nggak akan salah paham sama kamu.

redup stylish

Gimana pendapat kamu?