ramadan Tag Archives

Ide Buka Puasa Bersama Ala Tees.co.id

Buka puasa bersama menjadi aktivitas wajib yang dilakukan pada bulan Ramadan. Sudah berapa undangan buka puasa bersama yang kmau terima Citeeszen? Bagi kamu yang kepingin membuat acara buka puasa bersama, aku punya ide menarik yang bisa kamu tiru nih. Penasaran? Baca aja langsung berikut ini : 1. Buka Puasa Bersama formal Kenapa namanya formal, karena ide buka puasa ini terencana detail lengkap dengan panitia dan pengisi …

5 Tips Hilangkan Kantuk Saat Puasa

Hilangkan kantuk merupakan PR kebanyakan kaum pekerja seperti aku dan kamu di bulan puasa. Nggak Terasa nih, Ramadan sudah berjalan hampir dua minggu. Selama waktu itu, pernah nggak kamu ketiduran saat bekerja? Hayoo ngaku. Pasti pernah kan. Mengantuk saat menjalankan ibadah puasa merupakan hal yang wajar, Citeeszen. Karena setiap hari kamu harus bangun di tengah malam untuk makan sahur sedangkan aktivitas sehari-hari harus tetap sama. …

Tetap Bugar Sampai Buka Puasa

Saat berpuasa, umumnya tubuh akan terasa lemas dan membuat kita malas untuk beraktivitas. Sebagai orang dewasa yang bertanggung jawab, kamu nggak mungkin dong seenaknya meninggalkan pekerjaan dengan alasan ‘maklum, lagi puasa’. Tapi apa daya ya, tubuh emang nggak bisa bohong. Nggak makan karena puasa dan kurang tidur karena sahur membuat badan jadi nggak bugar. Mungkin nggak sih tubuh bisa tetap bugar sampai buka puasa? Mungkin …

Cara Mudah Hilangkan Bau Mulut Selama Puasa

Namanya juga puasa, jadi bau mulut adalah masalah yang sering muncul pada orang-orang yang menjalankannya. Remeh? Iya. Tapi yang jadi masalah adalah kalau orang lain terganggu dengan bau mulut kita, dan jadi males bicara sama kita. Uh cedih. Kita kan nggak mau ditinggalin :( Makanya nih, mumpung puasa baru seminggu lewat, yuk cari cara untuk atasi bau mulut kamu, yang sudah aku rangkum agar mudah kamu baca …

Ngabuburit Asik Dengan 5 Hal ini!

Ngabuburit merupakan aktivitas yang hanya ada setiap bulan Ramadan. Ngabuburit sendiri merupakan kegiatan menghabiskan waktu sembari menunggu adzan maghrib berkumandang. Kamu tentu pernah dong melakukan aktifitas satu ini. Apa aja sih yang biasa kamu lakukan saat ngabuburit? Agar acara ngabuburit nggak membosankan, tentunya kamu perlu menyiapkan hal khusus Citeeszen. Nggak kepikiran apa aja yang perlu kamu rsiapkan agar Ngabuburit lebih asik? Jangan sedih! Karena aku …

5 Makanan Pembuka Puasa Paling Enak

Makanan khas buka puasa merupakan topik yang selalu jadi omongan setiap Ramadan datang. Coba kamu cek media sosial, pasti sudah menumpuk foto makanan hasil share banyak orang, kan. Mulai dari makanan pinggiran a la kaki 5 sampai menu mahal restoran punya. Biasanya, makanan unik khas puasa muncul menjelang jam berbuka puasa. Alasannya? Antara membuang waktu menunggu buka atau sekedar share dan pamer. Untuk kamu yang …

4 Tips Menjaga Produktivitas Selama Puasa

Puasa bukan alasan untuk malas-malasan kerja, kak. Iya sih emang, saat puasa kita nggak makan dan minum dari subuh sampai maghrib. Tapi, bukan berarti kerjaan kamu boleh molor dan terbengkalai. Ingat kak, puasa itu ibadah begitu juga bekerja. Makanya agar dapat pahala double di bulan Ramadan ini, kamu perlu menjaga produktivitas kerja. Untuk itu, aku sudah menyiapkan 4 tips menjaga produktivitas selama bulan puasa berikut …

Contekan Gaya Santai Dan Keren Selama Ramadhan

Selama Ramadan biasanya kita mencoba mengubah penampilan jadi lebih religius. Terutama di momen khusus seperti acara buka puasa bersama. Padahal, kamu nggak mesti lho repot mengubah tampilan luar, karena yang paling penting adalah perubahan dalam diri kamu, Citeeszen. Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa tampil keren selama Ramadan. Mau tampil keren tapi tetap dengan gaya yang santai? Untuk ngebantu kamu, aku udah siapin 3 contekan gaya santai …

5 Tips Agar Terhindar Dari Dehidrasi Ketika Puasa

Saat puasa, kita tidak makan dan minum dari subuh hingga petang. Artinya, selama kurang lebih 14 jam tubuh kita nggak terhidrasi dengan baik. Alias, kurang cairan. Nah, kalau kamu nggak pinter-pinter melakukan penyesuaian pola makan dan minum selama puasa, bisa-bisa kamu dehidrasi lho. Tapi dehidrasi itu apa, sih? Kalau tubuh kamu mengalami dehidrasi, bukan cuma rasa haus yang muncul. Tapi kulit akan berubah menjadi kering dan …

8 Tips Sehat di Bulan Puasa

Puasa sebentar lagi! Udah pada siap, dong pastinya. Apa? Belum? Wah, gawat. Buru-buru baca ini deh, tips dari kami buat kamu yang menjalankan ibadah puasa. 1. Senang hati menyambut Ramadhan Hati yang senang ternyata berpengaruh loh pada kualitas berpuasa, dengan hati senang epinefrin tereduksi, endorphin dan aktivitas glucagon meningkat dan bikin badan lebih kuat menghadapi puasa. 2. Jangan tinggalkan sahur. Sahur adalah salah satu kegiatan dalam …