Tips Jaga Kesehatan di Musim Hujan

Yang, hujan turun lagiiiii, di bawah payung hitam ku berlindung~

Meskipun udah berlindung di bawah payung hitam, musim hujan begini emang bikin rapuh dan sakit. Hadeuh. Simak tipsnya, yuk biar gak gampang sakit!

  1. Jaga Pola Makan
    Musim hujan begini mendingan banyak-banyak makan sayur dan buah. Apalagi buah yang banyak vitamin C, seperti jambu biji, jeruk, dan apel. Soalnya vitamin C bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh loh ya, bukan daya tahan disakiti. Halah.
  2. Tetap Olahraga
    gym
    Walaupun lapangan becek, bukan jadi alesan buat kamu berenti olahraga di musim hujan. Kamu tetep masih bisa olahraga indoor, misalnya ke gym, senam sederhana di rumah, atau coba deh naik turun tangga di kampus atau kantor, itung-itung cari keringet.
  1. Jaga kebersihan
    Jaga kebersihan mulai dari kebersihan rumah sampai kebersihan badan. Kebersihan hati juga harus dijaga, sih. Tahukah kamu kalo musim hujan kayak gini, genangan air yang nyiprat ke baju, tetesan air dari genting, sepatu-sepatu yang lembab dan basah kena lumpur, adalah sarang kuman? Hiii, makanya hati-hati ya!
  2. Minum Air Putih
    water
    Minum air putih paling enggak 8 gelas per hari. Biar kelihatannya sepele, air itu penting buat tubuh kita. Selain sebagai sarana “pengangkut” berbagai jenis zat di dalam tubuh, air juga berfungsi sebagai sarana detoksifikasi tubuh dari racun dan penyakit. Banyak kan gunanya air? Gak heran kalo mas penonton konser sering teriak “Airrrrrr…….Airrrrrr”.
  1. Jaga Badan Tetap Hangat
    Penting buat Citeeszen untuk menjaga badan agar tetap hangat di musim hujan. Hangat ya, bukan panas. Kalo panas sih cukup ngestalk mantan aja juga bikin panas. Jaga badan agar tetap hangat bisa dengan pake hoodie atau jaket, selain itu ya mungkin punya pacar bisa membantu. :))

Semoga tips dari Mimin bisa membantu kamu melewati musim hujan yang dingin dan sendiri. Kacian. Udah ya, ujannya udah berenti, Mimin mau pulang dulu. Ciao!

 

Gimana pendapat kamu?