Tips Jualan di Instagram

Instagram saat ini, selain dijadikan sebagai media untuk pamer karya, tentunya juga bisa digunakan untuk media promosi, salah satunya adalah promosi toko Tees kamu. Beberapa store owner Tees.co.id juga ada yang juga memiliki akun instagram, seperti HappyDay, Arsitek Putih, atau Saskece yang menjadikan instagram sebagai salah satu media untuk mempromosikan produk-produk mereka. Jualan di instagram selain bisa menambah fans atau follower, tentunya juga bisa menambah pundi-pundi keuangan kamu.

Tapi yang namanya promosi, pasti ada tips dan triknya, supaya semua usaha kamu nggak sia-sia. Nah aku punya beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk mempromosikan produk kamu di instagram, nih.

  1. Jangan kunci akun!

    Beberapa pengguna instagram memilih untuk mengunci akunnya. Termasuk akun yang digunakan untuk berjualan. Tentunya, mereka memiliki alasan tersendiri. Tapi kalau buat aku, jangan digembok lah, akunnya. Emangnya buku diary, pake gembok? (ketauan angkatannya)

    Jualan di instagram Tees.co.id

    Emangnya diary, digembok?

    Dengan nggak digemboknya akun kamu, akan lebih banyak kesempatan akun kamu untuk dikunjungi orang, melihat-lihat produk yang kamu jual, dan semakin besar juga kemungkinan untuk terjadi penjualan. Lebih enak, kan? :D

  2. Rajin posting jualan di Instagram

    Konsistensi adalah kunci. Punya akun doang tapi nggak ada isinya ya… siapa yang mau beli? Rumah kosong aja nggak mau ada yang datengin kecuali yang pada mau uji nyali. Ya, kan? Rajin-rajinlah posting, setidaknya sehari sekali, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kamu ada!

    Jualan di Instragram Tees.co.id

    Rajin-rajin posting, jangan mau kalah sama Awkarin.

    Kamu juga bisa melakukan riset jam yang baik buat post itu jam berapa. Instagram juga udah menyediakan insight tersebut, kok. Jadi kamu bisa ikuti jam-jam yang disarankan oleh instagram untuk post produk kamu, baiknya jam berapa. Biar makin greget!

  3. Konten yang baik

    Jualan di instagram Tees.co.id

    Pastikan kamu menyajikan konten yang memang sesuai dengan market kamu. Kalau kamu jualan produk dengan tema bunga, pastikan juga kamu menyediakan konten yang bisa melengkapi indahnya produk kamu tersebut. Dengan demikian, maka konten kamu terkonsep dengan baik, dan pasti orang juga akan semakin senang melihatnya. Kalauliatnya aja seneng, pasti akan ada rasa ingin memiliki, ya kan? Jadi kebeli, deh!

  4. Pakai hashtag yang sesuai

    Lengkapi postingan kamu dengan hashtag yang relevan dengan produk yang ada di post kamu. Tujuan hashtag ini untuk apa sih? Supaya memudahkan orang dalam pencarian, namun selain itu juga memungkinkan postingan kamu untuk dilihat oleh lebih banyak orang yang melakukan pencarian dengan hashtag.

Empat hal di atas itulah yang jadi tips kuncian untuk kamu jualan di instagram. Kalau toko kamu makin laris, tentunya kamu makin seneng. Pembeli juga seneng, karena bisa lihat langsung produk-produknya yang lucu-lucu di instagram tanpa perlu repot-repot cari di tempat lain.

Nah sekarang udah makin punya amunisi buat jualan di instagram, kan. Yuk mulai promosiin toko Tees kamu di instagram sekarang :D

Gimana pendapat kamu?