Tips Mudik ala Tees.co.id!

Lebaran sebentar lagi!

Nggak kerasa ya, ternyata udah hampir setengah bulan kita menjalankan ibadah puasa, saatnya saling memaafkan segala dosa yang diperbuat dan mudik ke kampung halaman.

eid mubarak

Mudik atau pulang kampung sudah merupakan hal lumrah di masyarakat kita, biasanya ada yang sampai memerlukan waktu lama sampai berhari-hari untuk sampai ke kampung halamannya.

Untuk itu kami mau memberikan tips untuk kamu yang akan mudik lebaran sebentar lagi!

1. Persiapkan fisik

Pastikan kamu sedang tidak dalam kondisi sakit, jangan sampai deh kamu mudik saat lagi sakit, nanti mudik malah ngerepotin orang di jalan kan ga enak :(

Jadi sebaiknya cek kondisi kamu dulu, ya! Kalau udah dirasa mampu untuk pergi jauh, baru deh laksanakan mudiknya.

2. Bawa uang tunai secukupnya

Perhitungkan uang yang akan kamu gunakan selama di perjalanan, misal kalau kamu menggunakan kendaraan umum perhitungkan biaya tiketnya, atau saat menggunakan kendaraan pribadi harus perhitungkan kira-kira berapa pengeluaran untuk bensin, jangan sampai kurang, nanti kalau tiba-tiba sampai di tempat yang engga ada ATM gimana?

3. Cek kendaraan

Untuk kamu yang mudik dengan kendaraan pribadi, sebaiknya kendaraan kamu diservis dulu supaya bisa mudik tanpa ada hambatan.

4. Bawa pakaian dan barang secukupnya

Jangan terlalu banyak membawa pakaian, sebaiknya kamu perkirakan dari berapa lama kamu akan tinggal di kampung halaman dan dari lamanya perjalanan. Juga jangan bawa barang yang engga diperlukan, ya!

kaos mudik

5. Obat-obatan

Kalau kamu punya kebiasaan mual atau pusing saat di perjalanan, sebaiknya bawa obat-obatan seperti obat untuk di perjalanan, atau obat lainnya yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

6. Alat komunikasi

Yang ini jangan sampai ketinggalan, nih. Bawa alat komunikasi supaya kamu mudah menghubungi teman atau keluarga kamu di kampung halaman, bawa juga powerbank dan charger untuk di mobil kalau kamu bawa kendaraan sendiri. Alat komunikasi kamu yang ada GPSnya juga bisa digunakan untuk membantu mencari jalur alternatif saat mudik, lho!

7. Bekal Makanan

Sebaiknya kamu membawa bekal makanan yang praktis dan bisa dimakan sambil berkendara. Jangan makan sembarangan juga, ya.

Sekian deh tipsnya, semoga bermanfaat dan membantu kamu, ya! Jangan lupa juga berdoa semoga dilancarkan perjalanan mudiknya :D

Selamat mudik Citeeszen!

banner lebaran rev 2

Gimana pendapat kamu?