Yuk, Mulai Kenakan Masker Dua Rangkap

Kenakan Masker untuk Cegah COVID- 19

kenakan masker

Tahukah kamu, penggunaan masker yang benar merupakan langkah penting untuk mencegah penyebaran dan penularan COVID-19. Masker bekerja paling baik ketika semua orang mengenakannya. Tapi, ternyata nggak semua jenis masker efektif mencegah penularan virus corona ini lho, Citeeszen. Nah, menurut CDC ciri-ciri masker yang efektif cegah COVID- 19 itu harus memenuhi 2 hal berikut:

  • Pastikan masker kamu pas dengan wajah. Celah pada masker dapat membuat udara dengan tetesan pernapasan bocor masuk dan keluar di sekitar tepi masker.
  • Pilih masker berlapis (masker 2 ply atau 3 ply) untuk menjaga droplet masuk dan keluar dari masker kamu dan juga orang lain.

Kenakan Masker Dua Rangkap Lebih Efektif

Studi Center for Disease Control and Prevention (CDC) menunjukkan bahwa penggunaan dua rangkap masker efektif menyaring varian baru virus Corona hingga 90 persen. Selain itu, ikat tali masker untuk mencegah droplet keluar mau pun masuk ke masker kamu.

Begini Cara Penggunaan Masker 2 Rangkap yang Benar

kenakan masker

Yang harus dilakukan:

  • Kenakan masker kain yang memiliki banyak lapisan kain (3 ply masker).
  • Kenakan masker sekali pakai di bawah masker kain.
  • Masker kain harus mendorong tepi masker sekali pakai ke wajah Anda.

Jangan lakukan ini:

  • Mengenakan dua masker medis atau dua masker sekali pakai sekaligus.
  • Melapisi masker N95 dengan masker kain.

Bagaimana Cara Menyimpulkan Tali Masker yang Benar?

kenakan masker

Periksa celah masker dengan menangkupkan tangan kamu di sekitar tepi luar masker. Pastikan tidak ada udara yang mengalir dari area dekat mata kamu atau dari sisi masker. Jika masker sudah pas, kamu akan merasakan udara hangat masuk melalui bagian depan masker atau kamu bisa melihat kain masker bergerak masuk dan keluar setiap kali kamu menarik napas.

Jadi, itulah cara kenakan masker yang benar dan efektif untuk cegah penularan COVID-19 ya, Citeeszen. Selain kenakan masker, tetap patuhi protokol kesehatan. Keluar rumah hanya untuk kepentingan mendesak dan segera vaksin saat kamu mendapatkan kesempatan.

Ngomongin soal masker, jadi inget mau beli masker kain full print-nya Tees.co.id. Banyak produk baru yang melindungi kamu dari virus corona, nih!

Gimana pendapat kamu?